Cara Agar Foto di Instagram Dapat Banyak Like dan Komentar

Cara Agar Foto di Instagram Dapat Banyak Like dan Komentar - Anda tau Instagram? Senang upload foto di Instagram? Instagram saat ini adalah salah satu media sosial yang tengah digandrungi banyak orang. Bahkan banyak postingan foto atau video di layanan tersebut menyita perhatian orang-orang di dunia offline.


Instagram Photo


Instagram merupakan salah satu cara yang bagus untuk mengabadikan kenangan dan kejadian favorit dengan teman, keluarga dan follower Anda. Jika Anda sering mengupload foto-foto tetapi jarang mendapatkan like sebanyak yang Anda harapkan, ikuti langkah-langkah mudah berikut untuk belajar bagaimana mendapatkan like yang banyak.

1. Posting foto yang menarik

Bukan hanya orang lain, kita juga tentu tidak ingin melihat foto-foto aneh membanjiri Instagram. Karena itu sebaiknya Anda harus memikirkan terlebih dahulu mengenai foto yang akan di-posting. Foto-foto indah seperti pemandangan merupakan salah satu yang banyak diminati. Namun jika ingin mendapatkan banyak respons baik, ada baiknya Anda memperhatikan kualitas foto seperti komposisi warna.

2. Pakai hashtag

Hashtag adalah salah satu cara ampuh agar foto atau video yang di-posting bisa dilihat oleh lebih banyak orang. Hastag yang tepat bisa membuat foto Anda lebih dikenal. Sama seperti mem-posting foto, Anda juga harus hati-hati menggunakan hashtag. Terlalu banyak hashtag bisa membuat follower Anda kurang tertarik. Sebaiknya gunakan tiga atau paling banyak lima hashtag.

3. Aktif di media sosial

Manfaatkanlah komunitas media sosial Anda. Salah satu caranya dengan me-repost foto Instagram Anda ke media sosial lain, sehingga bisa dilihat oleh lebih banyak orang. Cara lainnya yaitu aktif di Instagram. Ada baiknya Anda mem-follow, memberikan Likedan komentar di foto para pengguna lain. Kemungkinan Anda mendapatkan respons baik dari para pengguna tersebut terbuka lebar.

Anda juga bisa memanfaatkan fitur pencarian untuk menemukan teman yang juga menggunakan Instagram. Tidak ada salahnya mengajak teman yang belum menggunakan Instagram, sehingga nantinya mereka bisa menjadi follower Anda.