Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka - Kali ini kita akan bahas tentang Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka. Anda pernah Luka? Tentu ada bekas ketika luka sudah sembuh. Nah untuk menghilangkan bekas luka tersebut secara alami, anda bisa mencoba tips berikut ini.

Bekas Luka

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka

1. Tangani sesegera mungkin

Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui bahwa penanganan atau pengobatan terhadap bekas luka yang lama dan yang baru berbeda. Bila bekas luka masih baru, makin mudah dan lebih mudah dihilangkan daripada bekas luka yang telah lama.

2. Vitamin E

Vitamin E sangat bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan kulit dan dapat membantu mengobati bekas luka yang lama maupun yang baru. Oleskan minyak vitamin E yang tersedia dalam bentuk cairan dalam tablet dan kapsul pada bekas luka anda, dan pijat secara perlahan.

3. Minyak Jarak (Castor Oil)

Minyak ini juga dapat digunakan untuk mengobati bekas luka Anda. Rendam kain flanel dengan minyak jarak dan tempelkan pada bekas luka Anda selama satu sampai dua jam di pagi dan sore hari.

4. Gunakan Krim Aloe Vera

Untuk bekas luka yang masih baru, gunakan krim yang mengandung aloe vera. Oleskan pada bekas luka secara merata. Hal ini akan membantu melembutkan dan melemaskan kulit. Krim ini sangat cocok terutama untuk menghilangkan bekas jerawat.

5. Gunakan Tabir Surya

Untuk mencegah bekas luka menjadi buruk, selalu gunakan tabir surya agar sinar UV tidak merusak kulit jadi lebih parah. Hal yang terpenting adalah jangan mengopek atau menggaruk luka Anda karena bisa meninggalkan bekas luka

Itulah sedikit tips tentang Cara Menghilangkan Bekas Luka secara alami. Semoga bermanfaat