Cara Beli Hosting di Hostgator

Cara Beli Hosting di Hostgator - Anda mau beli atau sewa hosting di hostgator? Jika anda mau membeli hosting di hostgator, kali ini saya kan berbagi bagaimana cara mudah untuk membeli hosting di hostgator.

Sebelum anda membeli hosting, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu pengertian dari hosting itu sendiri. Apa itu hosting?, hosting adalah tempat dimana website kita bermarkas nantinya. Dalam bahasa awamnya, hosting adalah sebuah tanah yang kita sewa. Dan dimana di tanah tersebut kita bisa membangun tempat usaha nantinya. Tempat usaha tersebut bisa diartikan sebagai website, misal website untuk bisnis toko online dan lainnya.

Dalam memilih sebuah hosting, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah kecepatan akses dari hosting tersebut. Anda perlu mencari penyedia layanan hosting yang cepat dan supportnya juga bagus. Sebenarnya ada banyak perusahaan hosting yang bagus. Tapi pada artikel ini saya akan menjelaskan salah satu dari perusahaan hosting yang bagus tersebut yaitu hostgator. Hostgator adalah perusahaan hosting sudah cukup tua dan sangat kuat. Saya sangat merekomendasikan anda untuk menggunakan layanan hosting hostgator.


Hostgator


Bagaimana Cara Beli Hosting di Hostgator?

Bagi anda yang berminat membeli atau menyewa hosting di hostgator, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.
1. Kunjungi situs Hostgator disini
2. Setelah berada dihalaman website hostgator, pilihlah "Web Hosting"
3. Silahkan pilih jenis layanan yang anda butuhkan. Tetapi saya sarankan anda memilih “Baby Plan” karena bisa menambah sebanyak mungkin domain dalam satu hosting tersebut, anda dapat mengorder Paket Hosting “Baby Plan” dengan biaya $7.96 perbulan atau setara Rp.80.000 perbulan.

Hostgator

4. Beli domain atau masukkan domain yang sudah anda miliki sebelumnya. Jika anda sudah memiliki domain sebelumnya, silakan masukkan nama domain anda di sini. Jika belum, anda bisa membelinya dari hostgator. Domain di Hostgator harganya hanya $15, harganya tidak beda jauh dengan jika anda membeli dari registrant lain, plus anda tak perlu pusing untuk mengubah name server-nya.

hostgator

5. Isi identitas anda dengan lengkap, pilih metode pembayarannya juga, apakah mau menggunakan kartu kredit atau PayPal, dan saya pribadi menggunakan PayPal untuk membeli hosting di HostGator. Jika menginginkan AddOns tambahan untuk situs seperti “Site Lock” dan “Site Backup”, anda dapat membelinya dengan mencheck pada pilihan, akan tetapi AddOns tersebut berbayar tidak Gratis :).

hostgator

hostgator

6. Setelah melakukan langkah no 5 (mengisi identitas), selanjutnya adalah klik pada “Create Account” dan anda akan menemukan halaman baru untuk membayar hosting tersebut.

Klik “Pay Now” untuk membayar hosting anda segera, atau pilih “subscribe” untuk pembayaran otomatis.

Setelah itu akan ada halaman baru dari PayPal yang meminta anda untuk login dan membayar. Setelah membayar, silahkan menunggu sampai hostgator menkonfirmasi pembayaran anda, biasanya hanya 5 menit. Jika hostgator sudah mengkonfirmasi pembayaran, maka akan ada email baru yang berisi Informasi data dan akun untuk login.

Selesai, anda dapat login pada Hosting baru anda menggunakan Link yang di kirim hostgator melalui email, dan selamat menikmati rumah baru website anda di HostGator.