Cara Daftar Google Adsense Agar Mudah Diterima

Cara Daftar Google Adsense Agar Mudah Diterima. Artikel cara daftar google adsense agar mudah diterima sangat banyak dicari. Bagi penggila Adsense, cara daftar google adsense agar mudah diterima sangat mereka terapkan untuk bisa bergabung menjadi publisher google adsense.

Sudah pernah dengar nama Google Adsense? Google Adsense adalah salah satu program PPC (Pay Per Click) dari google. Sampai saat ini, google adsense masih digemari oleh publisher indonesia untuk memonotize blog mereka. Tetapi tunggu dulu, untuk diterima menjadi publisher google adsense tidak mudah. Ada banyak hal yang harus dipenuhi agar permintaan untuk menjadi publisher google adsense sangat mudah.



Google Adsense Indonesia

Banyak blogger yang sudah mendaftar, namun tidak semua diterima menjadi publisher di Google Adsense. Ini karena website atau blog yang didaftarkan tidak memenuhi kriteria yang diharapkan oleh Google. Pihak Google Adsense menginginkan website/ blog yang menjadi publisher mereka adalah situs-situs yang berkualitas dan memenuhi aturan (TOS) mereka.

Agar mudah diterima menjadi publisher google adsense, beberapa hal berikut ini perlu diterapkan agar nantinya ketika mengajukan permohonan menjadi publisher tidak berujung dengan kekecewaan.

1. Buat Artikel yang Unik dan Original

Originalitas konten dari sebuah blog tentunya menjadi hal yang utama sebellum mengajukan permohonan menjadi publisher google adsense. Jangan pernah memposting artikel hasil copy-paste, meskipun Anda mencantumkan link sumbernya, karena pendaftaran Adsense dipastikan akan ditolak jika blog Anda memuat banyak artikel duplikasi, apalagi jika tanpa menyertakan link sumber.

2. Usia Blog 

Jangan terlalu terburu-buru untuk mengajukan permohonan menjadi publisher google adsense. Tetaplah fokus update artikel unik sampai blog anda berumur lebih dari 6 bulan. Jika blog anda sudah banyak berisi artikel yang unik, sudah banyak pengunjung, page viewnya tinggi, maka hal tersebut bisa meyakinkan pihak google bahwa blog anda adalah tempat yang baik untuk menampilkan iklan mereka.

Biasanya pada blogger-blogger newbie, blog masih seumur jagung, belum memiliki pengunjung yang banyak tetapi sudah terburu-buru mendaftarkan blog mereka. Maka jangan heran kalau hasilnya anda ditolak.

3. Jumlah Konten 

Jumlah konten di blog anda sangat menentukan anda diterima atau tidak. Sebaiknya artikel anda sudah berkisar 50-an ketika mengajukan permohonan. Dan pada saat anda mengajukan permohonan, rajin-rajinlah mengupdate artikel.

4. Gunakan Blogger.com

Seperti yang saya katakan pada artikel "Kelebihan Menggunakan Blogspot Dalam Membuat Blog", menggunakan platform blogger akan memudahkan anda diterima menjadi publisher adsense tapi tentunya dengan memperhatikan point-point yang diatas. Apalagi jika blog anda sudah mempunyai domain sendiri maka hal ini menjadi pertimbangan google untuk menerima permohonan anda.

5. Halaman-Halaman Pendukung

Pastikan dihalaman blog anda sudah dilengkapi dengan halaman informasi pendukung, misalnya halaman About, Privacy Policy, Kontak, TOS. Ini akan membuat situs Anda terlihat serius dan memperhatikan pengunjung blog Anda.