Cara Membuat Blog yang SEO dengan Blogspot

Cara Membuat Blog yang SEO dengan Blogspot sangat mudah. Untuk membuat blog yang seo anda bisa menggunakan blogspot. Membuat blog yang SEO tidak harus mengerti CSS, HTMl, dll. Membahas tentang SEO memang tidak ada habisnya. Seorang webmaster tentunya selalu berusaha agar blognya semakin SEO Friendly. Untuk mencapai tujuan itu, ada berbagai macam trik yang perlu kita ketahui bersama agar blog kita bisa bersaing dengan blog lain dalam mencari posisi terbaik di hasil pencarian google.


Trik Agar Blogmu Makin SEO di Tahun 2017


Membahas tentang SEO sebuah blog, ada sekitar 200-an faktor yang google pertimbangkan saat ini untuk membuat blog anda berada dihasil pencariannya. Tetapi dari 200-an faktor tersebut, hanya ada beberapa saja yang perlu kita terapkan sebagai faktor-faktor yang paling mendasar agar blog anda bisa SEO friendly. Faktor-faktor tersebut terbagi dalam 2 hal yaitu;

Bagi seorang webmaster mungkin sudah tau apa itu SEO On Page. Tetapi bagi blogger pemula seperti saya, masih perlu kiranya untuk mengetahui SEO On Page itu seperti apa dan bagaimana. Apa itu SEO on page? Kata SEO on page berasal dari bahasa Inggris, yang artinya adalah optimasi mesin pencari pada halaman. Jadi, pengertian dari SEO on page adalah suatu usaha pengoptimalan dari dalam blog itu yang bertujuan meningkatkan jumlah trafik blog melalui mesin pencari dan menduduki peringkat pertama di SERP (Search Engine Result Page).

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mengoptimasi blog yaitu sebagai berikut:
  1. Praktek Title Tag dan Meta Description masih sama seperti sebelumnya. Pastikan anda memakai long tail keyword untuk title dan masukkan kata kunci pendukung ke dalam meta description.
  2. Jika memungkinkan, cobalah untuk memakai beberapa media dalam satu halaman. Media di sini maksudnya adalah gambar dan video atau media lainnya. Jika anda memakai gambar, maka pastikan gambar itu menggunakan alt tag.
  3. Cobalah untuk mencetak tebal kata kunci didalam body text atau artikel sekali saja
  4. Gunakan heading yang mengandung kata kunci.
  5. Perlu anda ketahui bahwa kepadatan kata kunci saat ini tidak mendapat porsi sebesar dulu.
  6. Google sekarang mencoba memahami apa yang tertulis di dalam sebuah halaman web dengan mengamati kata-kata apa saja yang cukup sering muncul di halaman yang sejenis pembahasannya dengan kita. Jadi perhatikan penggunaan sinonim atau istilah-istilah yang lazim digunakan dalam suatu bidang tertentu. Ini adalah salah satu faktor SEO onpage yang semakin lama terasa semakin mendapat porsi didalam algoritma
  7. Sedapat mungkin buatlah pembahasan artikel yang in-depth dan menyeluruh. Ini adalah tipe artikel yang semakin lama semakin memenuhi TOP 10 hasil pencarian Google.
  8. Tidak perlu melakukan teknik-teknik tidak jelas untuk menumpuk kata kunci seperti tag yang bertumpuk atau term pencarian masuk.
Untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel tentang Meningkatkan SEO Blogspot Dengan Teknik Optimasi SEO On Page Terbaru


SEO Off Page

Melakukan optimasi SEO off page itu sama halnya mempromosikan sebuah situs web di situs lain agar dikenal dikalangan pengguna internet dan Search Engine. Kalau berbicara masalah faktor SEO offpage, maka tujuan utama kita adalah untuk menaikkan Domain dan Page Authority dari website kita. Salah satu cara terbaik untuk menaikkan otoritas website kita ini adalah dengan mencari backlink yang banyak dan "terlihat" alami.