Cara Mengalihkan Halaman Error 404 Ke Homepage Di Blogger

Cara Mengalihkan Halaman Error 404 Ke Homepage Di Blogger - Mengalihkan halaman error 404 ke homepage sangat penting bagi sebuah situs. Halaman error 404 sering kali kita temukan bahkan tanpa disengaja. Halaman error 404 tentu akan mengganggu pengunjung yang mencari informasi di situs anda, dimana jika terdapat halaman error 404 maka tentunya akan menjadi kekecewaan tersendiri bagi pengunjung.

Cara Mengalihkan Halaman Error 404 Ke Homepage Di Blogger
techprevue.com
Halaman error 404 tentu sangat merugikan kita sebagai pemilik situs. Efek dari halaman error 404 adalah kualitas dari blog kita akan menurun dimata pengunjung dan dimesin pencari. Dampak yang akan langsung terasa yaitu pengunjung blog akan menurun drastis dan posisi di google akan menurun. Jika sebuah blog dipenuhi dengan halaman error 404 maka tentunya citra dari blog tersebut akan menurun.

Ketika situs anda sudah tidak baik dimata pengunjung dan dimata mesin pencari, maka sudah pasti situs anda juga akan susah untuk mendapatkan google sitelink di halaman pencarian. Kita tau sendiri bahwa google sitelink sangat bermanfaat bagi pengunjung, tetapi dengan ketentuan bahwa situs anda bersih dari halaman error 404.

Apalah jadinya jika sebuah situs sudah tidak baik dimata pengunjung maupun dimata mesin pencari, tentu ini akan sia sia saja padahal kita sudah berupaya untuk membuat blog yang SEO dengan blogspot.

Mengurangi halaman error 404 adalah salah catu cara meningkatkan seo blogspot. Cara ini kita kenal dengan teknik SEO On Page dimana kita berusaha memperbaiki dan memaksimalkan penyajian konten yang baik dan berkualiatas kepada pengunjung.

Sebagai pemilik blog, saya tidak mau jika sampai saya kehilangan pengunjung dan pembaca setia. Untuk mengatasi hal tersebut, ada banyak cara yang bisa kita lakukan. Salah satunya adalah mengalihkan semua halaman error langsung ke homepage tanpa menampilkan halaman error 404 lagi.

Cara ini juga tidak hanya berlaku untuk pengalihan ke homepage, anda bisa mengatur untuk mengalihkan ke halaman apa saja yang anda mau, misalnya ke halaman sitemap untuk menampilkan daftar isi situs kepada pengunjung.

Cara Mengalihkan Halaman Error 404 ke Homepage di Blogger.

1. Pada menu dashboard blogger anda klik “Setelan”
2. Selanjutnya klik “Preferensi Penelusuran”
3. Pada kesalahan dan pengalihan klik “Edit” dibagian pesan khusus untuk halaman tidak ditemukan.
4. Lalu masukan script di bawah ini. ganti nama url dengan alamat blog anda

<script type = "text/javascript">
my_redirect = setTimeout(function() {
window.location.href = 'https://www.situsanda.com/';
}, 10);
</script>
Masukkan kode diatas kedalaman kotak pesan pengalihan halaman. Kode diatas akan langsung mengalihkan semua halaman error 404 ke homepage. Jika anda ingin mengalihkan ke halaman lain, misalnya ke sitemap maka anda tinggal menuliskan url halaman sitemap anda.

Dengan kode diatas maka dipastikan situs anda akan bersih dari semua halaman error 404 yang dapat menurunkan citra situs anda.