Fitur Baru WhatsApp yang Belum Banyak Diketahui

WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. Jika anda salah satu pengguna WhatsApp ada kabar baik. Sebagai salah satu aplikasi berkirim pesan yang populer, WhatsApp terus menambah fitur-fiturnya. Ahir ahir WhatsApp telah meluncurkan banyak fitur baru yang belum banyak diketahui pengguna WhatsApp lainnya. Apa saja fitur tersebut? Inilah lima di antaranya:


WhatsApp Messenger

1. Menghapus pesan terkirim

Salah satu fitur baru dari WhatsApp ini dapat dipakai jika Anda salah mengirim pesan, tapi, hanya berlaku untuk pesan yang dikirim kurang dari 7 menit. Ketuk dan tahan pesan, pilih simbol hapus.

2. Batasi penggunaan data

Atur penggunaan data di aplikasi ini agar foto dan video yang dikirim tidak otomatis tidak terunduh. Fitur ini bisa diakses di Settings > Data Usage.

3. Notifikasi khusus

Jika menunggu pesan dari orang yang spesial, agar Anda segera mengetahuinya, bedakan ringtone agr tidak tertukar dengan pesan-pesan lain yang masuk. Buka obrolan dari orang tersebut, ketuk namanya dan atur ringtone di Custom Notifications.

4. Tidak sempat membalas pesan

Jika mendapat pesan, namun, Anda belum sempat membalasnya, jangan khawatir obrolan akan tenggelam. Tekan agak lama percakapan dan pilih Mark Unread, akan muncul tanda hijau besar di sebalah kanan percakapan. Bagi pengguna iOS, geser percakapan ke kanan untuk mengaktifkan fitur ini.

5. Pin percakapan

Anda bisa menaruh tiga kontak penting agar mereka selalu berada di paling atas daftar percakapan WhatsApp. Caranya, cukup ketuk tanda pin setelah menekan lama percakapan yang diinginkan.

6. Membuat Formatting Text

Beberapa waktu lalu, WhatsApp telah merilis pembaruan untuk aplikasi versi Beta. Dengan update tersebut, pengguna kini bisa melakukan formatting text atau customize format huruf, seperti cetak tebal (bold), miring (italic), dan teks yang dicoret (strikethrough).