Inilah Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Max 3 Lengkap

Harga dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi Max 3 - Xiaomi Mi Max 3 dikabarkan telah di rilis di China pada hari Kamis (19/7/2018) pukul 19.30 waktu setempat. Laman Xiomi China pun telah menampilkan secara lengkap detail dan spesifikasi Xiaomi Mi Max 3. Kabarnya, Xiaomi Mi Max 3 akan dijual mulai 1.699 Yuan dengan mengusung spesifikasi layar 6,9 inci, baterai 5.500 mAh, dan chipset Snapdragron 636.

Inilah Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Max 3 Lengkap

Xiaomi Mi Max 3 hadir dengan mengandalkan layar yang berukuran lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Xiaomi Mi Max 3 kini telah mengadopsi panel IPS berasio 18:9 yang membuat layarnya lebih luas namun dimensinya tidak berbeda jauh dengan Mi Max generasi sebelumnya. Dengan fitur layar yang sangat besar ini membuat membuat Xiaomi Mi Max 3 sangat cocok digunakan untuk menonton film dan bermain game.

Tak sampai disitu, spesifikasinya juga mengalami peningkatan dari generasi sebelumnya. Hal ini menjadikan Xiaomi Mi Max 3 lebih memiliki performa lebih powerfull dalam hal gaming ataupun multitasking banyak aplikasi Android.

Mengintip kapasaitas baterai Xiaomi Mi Max 3, dikabarkan Xiaomi Mi Max 3 hadir dengan mengusung baterai berkapasitas sangat besar yang membuatnya bisa bertahan dalam waktu sangat lama.

SPESIFIKASI
Tipe Layar
§ Dimensi : 158.5 x 75.5 x 8.1 mm
§ Berat : 180 gram
§ Tipe : IPS capacitive touchscreen, 16M colors
§ Resolusi : 7 inches, 1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio (~345 ppi density)
§ Pelindung : Corning Gorilla Glass
Memori
§ Internal : 32 GB / 64 GB / 128 GB
§ Eksternal : microSD, up to 256 GB
§ Ram :  4 GB
Dapur Pacu
§ OS : Android Nougat 7.1.2  / MIUI 9
§ Chipset : Qualcomm Snapdragon 630/ MSM8956 Plus Snapdragon 66
§ CPU : Octa-core 64-Bit
Konektivitas
§ Sim Card : Dual Sim
§ Internet : HSPA, LTE
§ GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
§ Bluetooth : 4.2
§ Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
§ USB : MicroUSB 2.0
§ Infrared
Kamera Belakang
§ Resolusi : 12 MP (f/2.2, 1/2.9″, 1.25 µm), phase detection autofocus, dual-LED dual-tone flash
§ Video : 2160p@30fps, 720p@120fps
Kamera Depan
§ Resolusi : 5 MP, f/2.0
§ Video : 1080p@30fps
Baterai
§ Kapasitas : Non-removable Li-Ion 5500 mAh
§ Fitur : Fast battery charging 5V/2A
Fitur
§ Sensor :  accelerometer, gyro, proximity, compass

Layar lebar tersebut tentu tidak hadir asal asalan. Kabarnya, xiaomi mi max 3 ini hadir dengan teknologi layar IPS (In-Plane Switching) seluas 7 inchi dengan dilapisi kaca anti gores buatan Corning, yaitu Gorilla Glass. Adapun untuk resolusinya sebesar1080 x 2160 pixels dengan kerapatan mencapai 354 ppi. Dari spesifikasi layar diatas tentunya layar xiaomi mi max 3 ini lebih lebar dari generasi sebelumnya. Hal ini membuat anda yang gemar menonton video resolusi tinggi dan bermain game sangat dimanjakan oleh smartphone xiaomi mi max 3.

Xiaomi mi max 3 hadir dengan body full metal dengan sensor peminda sidik jari bagian belakang. Didalam body metal tersebut telah tertanam baterai dengan kapasitas 5.500 mAh yang support dengan fitur fast charging berteknologi quick charge 3.0. Dengan fitur ini tentunya anda tidak akan menghabiskan banyak waktu hanya untuk mencharger sebuah smartphone.

Untuk masalah tenaga, Xiaomi Mi Max 3 hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 630 atau Snapdargon 660 yang berpadu dengan processor Octa Core 64-Bit. Untuk mendukung aktivitas multitasking, Xiaomi Mi Max 3 ditenagai Ram berkapasitas 4GB. Dilansir sari web tirto.id, Xiaomi Mi Max 3 ini tersedia dalam varian memori 32GB, 64GB, dan 128GB. Xiaomi menyediakan slot memori ekternal yang bisa menampung microSD mencapai kapasitas 256GB. Hanya saja, smartphone ini memakai slot sim hybrid, sehingga kita harus megorbankan salah satu sim card.

Processor generasi terbaru membuat performa Xiaomi Mi Max 3 semakin powerfull. Terlebih smartphone ini didukung sistem operasi terbaru yang dibalut antarmuka MIUI 9 dan beragam fitur menarik di dalamnya. Semoga Xiaomi merilis varian Ram 6GB dan membanderolnya dengan harga murah. Tentu masyarakat Indonesia akan sangat tertarik membelinya apabila Mi Max 3 benar-benar memiliki Ram 6GB. Walaupun nantinya hanya tersedia Ram 4GB, namun performanya sudah lebih dari cukup untuk urusan gaming ataupun multitasking.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Max 3

Kelebihan Xiaomi Mi Max 3

Kekurangan Xiaomi Mi Max 3

1.     Harga Xiaomi Mi Max 3 akan cukup terjangkau dibandingkan smarpthone yang memiliki spesifikasi setara
2.     Dibekali layar berukuran 7 inci dengan resolusi Full HD+ yang membuatnya cocok dipakai bermain game dan menonton video
3.     Dapur pacu powerfull dan bisa menjalankan beragam game dengan lancar
4.     Memiliki kamera beresolusi tinggi untuk selfie dan mengabadikan berbagai momen lainnya
5.     Kapasitas baterainya sangat besar, sehingga bisa bertahan dalam waktu sangat lama
6.     Memiliki fitur konektivitas yang sangat lengkap
7.     Tersedia Ram berkapasitas besar dan processor Octa Core generasi terbaru
8.     Sistem keamanannya dioptimalkan oleh sistem pemindai sidik jari
9.     Sudah menggunakan port USB Type-C

1.     Ukurannya terlalu besar saat dipakai berfoto selfie dan telepon
2.     Hanya tersedia kamera depan 5 Megapixel yang belum dilengkapi LED Flash


Untuk masalah harga, kami belum mendapat informasi yang pasti mengenai harga xiaomi mi max 3 ini karena berhubung perangkat ini baru tersedia di China.

Itulah ulasan singkat mengenai Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Max 3. Saya sendiri berpendapat bahwa Xiaomi Mi Max 3 sangat cocok untuk menikmati segala konten multimedia, video maupun game. Dengan segala fitur yang tersemat di dalam smarphone ini tentunya akan semakin menambah pengalaman anda dalam menikmati perengkat smartphone. Kita nantikan perangkat ini masuk ke Indonesia.