Optimasi SEO Blogspot Dengan Fitur Robots Header Tags

Setelah kita melakukan Optimasi SEO Blogspot Dengan Robots.txt, kita masih perlu melakukan Optimasi SEO Blogspot Dengan Fitur Robots Header Tags untuk lebih mempermantap SEO blog kita. Memang Sejak blogger menambahkan fitur Search Preferences yang terdapat pada halaman dashboard, maka Optimasi SEO Blog yang berplatform blogger menjadi semakin mudah dan flexibel. Optimasi SEO tidak lagi sepenuhnya bergantung pada pengaturan meta tag yang terdapat pada Dokumen HTML Template. Jadi banyak hal yang mesti dilakukan untuk Optimasi SEO.

Optimasi SEO di blogspot memang ada dua yaitu Optimasi SEO Blogspot Dengan Robots.txt, dan Optimasi SEO Blogspot Dengan Fitur Robots Header Tags. Anda dapat mengelola pengaturan robots header tags untuk mengoptimalkan SEO halaman Blogger yang mencakup halaman posting, homepage, arsip dan halaman pencarian dengan mudah melalui klik mouse.
 

SEO

Optimasi SEO Blogspot Dengan Fitur Robots Header Tags

Fitur ini disajikan untuk mengontrol bagaimana setiap halaman harus diindeks oleh mesin pencari. Dan unruk mengaturnya seperti contoh dibawah ini.

SEO

Pengaturan di atas akan memberitahu mesin pencari untuk mengindeks blog Anda dan seluruh isinya, mengindeks posting Anda beserta halaman homepage tetapi tidak harus mengindeks arsip dan juga tidak mengizinkan User-agent Open Directory Project (noodp) untuk mengcrawl blog Anda.

Memahami Fitur Optimasi SEO Blog Robots Header Tags

Sekilas kelihatannya kita belum bisa memahami apa maksud dari point-point yang harus dicentang. Untuk penjabarannya seperti berikut ini.
  • All
    Mengizinkan/memperbolehkan Search Engine untuk mengindeks seluruh halaman blog
  • Nonindeks
    Tidak mengizinkan search engine untuk menampilkan halaman ini dalam hasil pencarian serta tidak menunjukkan "Cached" link dalam hasil pencarian.
  • Nofollow
    Mengizinkan Search Engine untuk mengikuti link dihalaman ini
  • None
    Tag ini memiliki nilai yang setara dengan tag noindex, nofollow.
  • Noarchive
    Tidak mengizinkan search engine untuk menunjukkan "Cached" link dalam hasil pencarian.
  • Nosnippet
    Search engine tidak diizinkan untuk menunjukkan potongan deskripsi dalam hasil pencarian untuk halaman ini.
  • Noodp
    Tag ini tidak mengizinkan search engine menggunakan metadata dari Open Directory Project untuk judul atau potongan yang ditampilkan untuk halaman ini.
  • Notranslate
    Tidak mengizinkan Search Engine untuk menawarkan terjemahan dari halaman ini dalam hasil pencarian.
  • Noimageindex
    Gambar dihalaman ini tidak diizinkan diindeks oleh Search Engine
  • Unavailable after
    Halaman sudah tiidak akan ditampilkan lagi dalam hasil pencarian setelah tanggal/waktu yang ditentukan. Tanggal/waktu harus ditetapkan dalam format RFC 850.
Itulah cara Optimasi SEO Blog Dengan Pengaturan Fitur Robots Header Tags yang saya share untuk anda. Pembahasan ini hanyalah pembahasan standar dari para master SEO. Jika ada mempunyai pendapat lain tentang SEO, sekiranya kita dapat bertukar fikiran melalui kotak komentar.