Mau Jadi Publisher AdPlus? Baca Dulu Syarat Menjadi Publisher AdPlus

Menjadi publisher AdPlus merupakan salah satu alternatif untuk mendapatkan penghasilan dari blog atau website. Adplus adalah sebuah layanan periklanan yang mempertemukan antara pihak advertiser dan publisher. Adplus hadir setelah lahirnya idblognetwork dan adstar, sehingga kemunculannya membawa angin segar bagi para blogger dan webmaster Indonesia. Menurut informasi yang saya dapatkan, AdPlus adalah salah satu PPC yang membayar publishernya dengan harga yang tinggi setiap kliknya.

ADPLUS

Adplus merupakan layanan periklanan yang mempertemukan antara pihak advertiser dan publisher. Adplus berani membayar para publishernya dengan harga per klik (BPK) yang relatif tinggi sekelas dengan PPC lokal premium lainnya seperti idblognetwork maupun AdStar. Sedangkan minimum payout Adplus, sampai saat ini adalah $25 USD.

Meskipun AdPlus merupakan PPC Indonesia, tetapi dalam pembayarannya menggunakan standar dollar Amerika (USD). Untuk menjadi publisher adplus memang tidak mudah, diperlukan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh blogger (calon publisher).

Menurut AdPlus, untuk menjadi publishernya ada beberapa syarat mutlak yang harus dipenuhi sebuah blog yaitu:

  1. minimal pageviews halaman 20.000 per bulan
  2. anda diminta menampilkan screen shot google analytyc blog atau web anda 3 bulan terakhir.
  3. isi blog atau website harus tentang, berita bisnis, perempuan, teknologi, gaya hidup, olahraga, dan pemuda.
  4. situs harus menggunakan top level domain.

Empat syarat utama diatas kalau dilihat sepertinya sangat berat untuk blog yag berusia seumur jagung. Tetapi jangan khawatir dengan meningkatkan SEO blog anda pastinya keempat syarat diatas akan mudah untuk terpenuhi. Saat ini iklan AdPlus kebanyakan tampil di website nasional atau media-media pemberitaan lainnya karena memang pageviews website tersebut sangat tinggi perbulannya.

Jika anda merasa bahwa sudah layakuntuk menjadi publisher AdPlus, tidak ada salahnya untuk mengirimkan permohonan menjadi publisher secara langsungdi adplus.co.id