Vitamin dan Suplemen Terbaik Untuk Menyuburkan Rambut

Vitamin dan Suplemen Terbaik Untuk Menyuburkan Rambut - Apa saja Vitamin dan Suplemen Terbaik Untuk Menyuburkan Rambut? Tubuh Anda berkembang dengan campuran yang tepat dari nutrisi, dan begitu juga dengan rambut Anda. Untuk mendapatkan vitamin dan mineral yang terbaik untuk rambut sehat, pilihlah makanan yang dikemas dengan nutrisi berikut, dikutip dari Daily Glow:

Rambut

Protein

Lebih dari 90 persen rambut Anda terdiri dari protein, sehingga Anda perlu memiliki cukup protein dalam diet Anda untuk mendukung pertumbuhan rambut. Untungnya, kebanyakan orang di Amerika Serikat mendapatkan banyak protein alami dari diet mereka. Makanan seperti daging, unggas, ikan, telur, dan produk susu tinggi protein. Vegetarian bisa mendapatkan protein dari sumber tanaman seperti kacang kedelai, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

Beta-karoten

Antioksidan ini dapat membantu mensintesis protein tubuh Anda, dapat mendorong pertumbuhan rambut, dan dapat membantu mencegah rambut rontok. Ia terdapat dalam banyak buah-buahan dan sayuran, terutama yang berwarna oranye.

Vitamin A

Vitamin A memperkokoh kesehatan kulit kepala. Buah jeruk dan sayuran – melon, aprikot, labu, ubi jalar, dan wortel – merupakan sumber yang baik dari vitamin A, seperti brokoli.

Vitamin B

Nutrisi dalam keluarga vitamin ini, sering disebut vitamin B kompleks, dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok dan kerusakan. Vitamin B3 (niacin) dapat menyuburkan folikel rambut, sedangkan vitamin B5, B6, dan B12 dapat mencegah rambut rontok dan beruban prematur. Vitamin B dapat ditemukan pada unggas, daging sapi, ikan, telur, biji-bijian, kacang-kacangan, biji bunga matahari, kacang polong, kacang-kacangan, sayuran berdaun hijau, dan roti fortifikasi dan sereal.

Biotin

Kekurangan biotin dapat menyebabkan kulit kepala Anda gatal dan bersisik. Untuk membantu menjaga kulit kepala Anda tetap sehat, pilihlah biotin kaya daging, ikan, telur, produk susu, kacang-kacangan, biji-bijian, dan molase.

Vitamin C

Vitamin C membantu tubuh Anda menyerap zat besi. Hal ini juga membantu menjaga pembuluh darah tetap sehat, membantu mencegah kerusakan rambut, dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Semua buah-buahan jeruk – jeruk bali, jeruk, jeruk nipis, jeruk limau, jeruk keprok, dan sebagainya – kaya akan vitamin C, seperti berry dan melon.

Vitamin E

Vitamin antioksidan ini membantu sel-sel Anda memperbaiki diri dan memfasilitasi sintesis protein dalam tubuh Anda, tetapi juga mendorong pertumbuhan rambut dan membantu sirkulasi. Ia terdapat berlimpah dalam sayuran hijau, minyak zaitun, gandum, biji-bijian, kacang-kacangan, dan alpukat.

Vitamin K

Vitamin ini dapat meningkatkan kesehatan rambut. Temukan ia dalam makanan laut, telur, hati, produk susu, sayuran hijau, buah ara, kubis, oatmeal, yogurt, dan gandum.

Asam para-aminobenzoate

Nutrisi ini dapat membantu mencegah rambut beruban. Ia terdapat dalam yogurt, gandum, dan beberapa daging organ (seperti hati).

Mineral

Berbagai mineral, termasuk mineral runut, dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan melindungi terhadap kerusakan rambut. Kunci di antaranya adalah silika, kalsium, besi, tembaga, dan seng. Mineral ini ditemukan dalam berbagai makanan yang tidak diolah, termasuk daging, makanan laut, kacang-kacangan, biji-bijian, hati, telur, beras, gandum, sereal gandum, biji bunga matahari, selada, bawang, kembang kol, kubis, mentimun, tauge, sayuran berdaun hijau, stroberi, kurma, dan kismis. Makanan organik sering memiliki konsentrasi mineral runut yang lebih tinggi dibanding makanan yang tumbuh secara konvensional.

Nikmati Ragam Makanan

Untuk rentang luas dari vitamin dan mineral yang terbaik untuk kesehatan rambut, makanlah berbagai makanan yang bergizi. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan manfaat dari mikronutrien yang ditemukan dalam jumlah runut. Jika Anda merasa diet Anda mungkin kekurangan vitamin atau mineral, konsultasilah dengan dokter Anda untuk melihat apakah dikomendasikan multivitamin harian.