Cara Membuat Email Baru di Gmail Hanya 2 Menit

Cara Membuat Email Baru di Gmail sangat mudah. Cara membuat email baru di Gmail hanya perlu beberapa langkah saja email baru anda sudah bisa digunakan. Google mempermudah penguna untuk membuat email dengan langkah yang lebih simpel bagi pengguna baru sekalipun.


Memiliki akun email di gmail saat ini memang sangat dibutuhkan. Faktanya hampir semua akun di internet membutuhkan email untuk mengaksesnya. Mulai dari facebook, twitter, instagram semuanya butuh alamat email untuk bisa menggunakannya.

Selain itu aktivitas kantoran pun mengharuskan kita memiliki alamat email untuk memudahkan dalam pengiriman informasi. Menggunakan internet tanpa email sangat sulit. Apalagi jika anda menggunakan smartphone android, anda harus memilliki akun gmail untuk bisa menggunakan smartphone anda.

Baca: Cara Membuat Email Yahoo Gratis di PC/HP Android Terbaru

Memiliki akun gmail adalah pintu masuk untuk menggunakan semua layanan google termasuk didalamnya google play. Anda tidak bisa mengunduh aplikasi dari google play jika anda tidak menggunakan email gmail. Membuat email di gmail akan memudahkan anda mengakses semua layanan google spserti youtube, blogger, google adsense, dll.

Penyedia layanan email gratis di internet bukan saja dimiliki oleh google. Banyak sekali layanan email gratis yang bisa anda gunakan selain dari gmail. Masing masing layanan memiliki kelebihan dan kekurangan, tetapi khusus untuk gmail ini hampir hampir saya tidak menemukan sisi kelemahan dari layanan ini.

Baca: Cara Mengirim Email Dengan Lampiran File Menggunakan Gmail

Kelebihan yang mdimiliki gmail ini membuat layanan yang dimiliki google ini mendunia. Bisa dikatakan hampir semua orang telah menggunakan layanan email di gmail.

Cara Membuat Email Baru di Gmail

Nah agar tidak ketinggalan, artikel ini akan mengulas cara membuat email baru di Gmail hanya 2 Menit. Adapun cara membuat email di Gmail, langkah-langkanya sebagai berikut.

1. Masuk ke situs Gmail.com, kemudian pilih Buat Akun


gmail homepage
2. Setelah pilih buat akun, akan terbuka jendela baru untuk segera membuat email. Masukkan nama depan dan nama belakang anda dikolom yang telah disediakan. Kemudian anda masukkan nama pengguna untuk alamat email anda. Jika tidak tersedia, pertimbangkan untuk memilih saran alamat email dari google.

Setelah itu masukkan kata sandi yang kuat. Kata sandi yang kuat adalah kombinasi antara huruf besar huruf kecil dan angka termasuk juga penggunaan simbol, kemudian pilih berikutnya.



3. Akan terbuka halaman baru untuk mengisi nomor handphone, alamat email pemulihan, dan tanggal lahir anda. Masukkan nomor handphone anda yang aktif karena google akan mengirim kode verifikasi langsung melalui SMS.

Alamat email pemulihan sangat penting juka sewaktu waktu anda lupa sandi akun gmail anda. Setelah lengkap, klik Berikutnya pada bagian bawah.


4. Google akan kembali menanyakan apakah nomor handphone yang anda masukkan sudah benar. Jika nda sudah pastikan bahwa nomor handphone tersebut sudah benar, klik Kirim.


Google akan mengirim 6 digit kode verifikasi langsung ke nomor handphone anda. Periksa SMS dinomor yang anda masukkan tadi untuk mengetaui kode tersebut.

5. Masukkan 6 digit kode tersebut di kolom yang tersedia kemudian klik Verifikasi. Jika telah berhasil anda akan dialihkan ke halaman persetujuan pembuatan akun dan penggunaan layanan google. Untuk dihalaman ini, klik saya setuju.




6. Setelah mengklik Saya Setuju, maka akun email anda sudah jadi. Anda akan melihat sambutan dari gmail sebagai pengguna baru. Di kotak masuk anda akan ada sebuah email baru dari google sebagai email sambutan dan panduan untuk menggunakan gmail.



Sampai disini akun anda suda bisa digunakan untuk berkirim email kemanapun dan kepada siapapun.