Cara Mengganti Password Gmail dengan Mudah dan Cepat

Mengganti password gmail wajib dilakukan secara berkala. Mengganti password gmail perlu dilakukan untuk mengamankan akun gmail anda dari hal hal yang tidak di inginkan. Kita mengetahui bahwa penggunaan password akun google adalah hal yang sangat rahasia, maka dari itu mengganti password gmail perlu dilakukan agar akun google anda tidak diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Bisa dikatakan bahwa hampir semua orang telah menggunakan akun email dari google atau yang lebih sering disebut orang sebagai Gmail. Saat ini penggunaan gmail sangat penting. Mereka menggunakan email untuk keperluan mengirim file, mendaftar ke sosial media dan keperluan lainnya.

Baca: Cara Mengirim Email Dengan Lampiran File Menggunakan Gmail

Kembali ke bahasan utama, tentang cara mengganti password google, kita sering kali mendengar banyak pengguna yang mengeluhkan akun gmailnya telah diretas orang lain. Salah satu penyebabnya adalah password akun gmailnya telah diketahui orang lain sehingga sangat mudah untuk diretas. Untuk menghindari hal hal semacam ini, anda perlu mengganti password gmail secara berkala dengan kombinasi password yang sangat kuat.

Baca: Cara Membuat Email Yahoo Gratis di PC/HP Android Terbaru

Mengganti Password Gmail dengan Mudah dan Cepat

Menjaga kerahasiaan password akun gmail sangatlah penting. Jangan sampai akun anda diretas orang lain hanya karena permasalahan password anda yang mudah ditebak. Untuk membuat password yang kuat, anda perlu mengunjungi situs https://passwordsgenerator.net/. Jika tidak, silahkan anda buat password sendiri dengan kombinasi yang unik dan sebaiknya diatas 6 karakter.

Cara mengganti password gmail, anda hanya perlu beberapa langkah berikut ini.

1. Masuk ke akun google anda melalui link https://accounts.google.com/

Google Login


2. Masukkan password anda, dan anda akan masuk di dashboard akun google.

password login google
3. Pilih Login & Keamanan

google
4. Pada bagian Login & Keamanan, scrool kebawah, temukan dan klik pada bagian Password/Sandi.


5. Selanjutnya anda akan diminta untuk mengisi kembali password anda saat ini seperti pada langkah ke dua.

6. Selanjutnya isikan password baru anda pada kolom New password. Kemudian masukkan kembali password anda pada kolom Confirm new password. Usahakan anda menggunakan password yang mudah anda ingat dengan kombinasi huruf dan angka yang lebih dari 6 karakter. Selanjutnya pilih CHANGE PASSWORD.

password google

7. Jika mendapati pemberitahuan seperti gambar berikut ini, berarti password akun anda telah berhasil diganti.

password google

Sampai disini cara mengganti password gmail google. Sebenarnya untuk mengganti password gmail sangat mudah saja karena memang google telah mendesainnya dengan sangat mudah untuk pengguna. Jika ada pertanyaan, jangan sungkan untuk berkomentar.