Manfaat Menjadi Blogger yang Perlu Kamu Ketahui

Menjadi seorang blogger ternyata memiliki banyak manfaat. Tanpa disadari, manfaat menjadi seorang blogger akan menjadi nilai plus tersendiri bagi kamu. Jika kita melihat dari kurun waktu 5 tahun terakhir, banyak sekali blogger baru yang bermunculan di internet untuk mengasah kemampuan dalam menguasai halaman pencarian google. Dari banyaknya blogger baru tersebut, tak jarang juga diantaranya yang layu sebelum berkembang, artinya saking sengitnya persaingan diantara para blogger menjadikan tantangan tersendiri yang menjadi penyebab banyaknya blogger yang berguguran.

Manfaat Menjadi Blogger

Fenomena seperti diatas bisa saja terjadi pada anda jika kamu tidak memahami dengan baik apa itu blogger dana apa saja manfaat yang didapatkan ketika kamu menjadi seorang blogger. Menjadi seorang blogger itu tidaklah mudah. Banyak diantaranya yang menginginkan kesuksesan secara instant dengan memilih menjadi seorang blogger. Hal tersebut disebabkan banyaknya artikel yang mengulas tentang bukti pembayaran google adsense yang membuat para blogger baru menjadi tergiur sehingga berfikir bahwa menjadi seorang blogger bisa memperoleh penghasilan adsense dengan instant.

Ternyata apa yang terjadi, setelah berjalan beberapa bulan kemudian, keinginan tidak tercapai sehingga banyak para blogger baru yang macet ditengah jalan. Jika sudah demikian maka usaha yang telah kita lakukan sangatlah sia-sia. Siang malam begadang untuk mengoptimasi blog akhirnya harus macet ditengah jalan.

Untuk mengatasi hal itu terjadi pada kamu, salah satu caranya adalah memahami dengan baik manfaat menjadi seorang blogger. Menjadi blogger itu orientasinya bukan hanya ingin mencari uang di internet tanpa keluar rumah, tetapi banyak keuntungan atau manfaat yang tidak kamu sadari yang nilainya tak kalah dengan rupiah.

Manfaat Menjadi Blogger yang Perlu Kamu Ketahui

Berikut ini manfaat menjadi blogger yang perlu kamu ketahui.

1. Dengan Menjadi Seorang Blogger Kamu Akan Lebih Mengetahui Informasi Baru

Manfaat pertama yang akan kamu dapatkan jika menjadi seorang blogger yaitu kamu akan lebih mengetahui informasi baru dibanding teman-temanmu yang lain. Mengapa begitu? menjadi seorang blogger akan membuat kamu selalu memperbaharui artikel di situsmu dengan informasi terbaru dan menarik. Kamu akan selalu mencari referensi dari situs lain atau media apa saja untuk membuat sebuah artikel baru.

Ketika kamu mencari referensi maka disitulah kamu akan mengetahui informasi-informasi terbaru yang tentunya sekaligus akan menambah pengetahuan kamu. Hal ini akan kamu rasakan secara tidak langsung. Pelan tapi pasti pengetahuanmu tentang akan bertambah seiring semakin seringnya kamu mencari referensi.

2. Dengan Menjadi Seorang Blogger Maka Kemampuan Menulismu Akan Semakin Mantap

Menulis artikel adalah sentaja ampuh bagi seorang blogger. Bagaimana mungkin situsmu akan berkembang jika tidak diisi dengan artikel-artikel yang menarik. Menjadi seorang blogger akan menjadikan kamu menjadi seorang penulis yang luar biasa. Kamu akan terlatih dengan sendirinya untuk merangkai kata demi kata sehingga menjadi sebuah artikel menarik dan informatif yang kelak akan berguna bagi pengunjung yang datang di situsmu.

Dalam membuat sebuah artikel, tentunya kamu akan sering mencari referensi dari situs lain. Nah kamu akan lebih mudah mengetahui gaya penulisan seseorang dalam membuat artikel yang menarik. Dengan begitu, maka kamu juga akan mengetahui artikel seperti apa yang menarik untuk dibaca. Semakin sering kamu menulis artikel maka akan semakin bagus pula keterampilanmu dalam menulis.

3. Dengan Menjadi Blogger Kamu Bisa Menemukan Jaringan Baru

Menemukan jaringan baru sangatlah jika kamu menjadi seorang blogger. Kamu bisa melakukan blogwalking kesitus lain untuk sekedar bersilaturahmi atau mencari referensi. Dengan blogwalking juga secara tidak langsung kamu juga bisa mempromosikan situsmu kepada orang lain.

Selain itu, banyak grup diskusi tentang blog yang berhamburan di internet. Kamu bisa menjadi salah satu anggota grup tersebut untuk menjalin persahabatan dengan blogger-blogger lain. Dengan begitu maka tidak menutup kemungkinan orang lain adakan segera berdatangan mengunjungi situsmu meski masih seumur jagung.

Jika kamu memiliki pengetahuan yang baik tentang blogging, maka tidak menutup kemungkinan situsmu bisa menjadi referensi terbaik bagi blogger lain dan kamu bisa berpeluang menjadi seorang blogger yang terkenal.

4. Kamu Tidak Akan Gaptek Jika Menjadi Seorang Blogger

Blogger adalah seorang yang hidup di era digital dan informasi. Dengan begitu maka seorang blogger wajib mencari tahu perkembangan teknologi terbaru saat ini. Apalagi jika situsmu bertemakan teknologi atau gadget, maka kamu akan selalu mencari informasi terbaru tentang teknologi pula. Hal itu akan membuat kamu tidak gaptek.

Sebagai orang yang hidup di era digital dan informasi, adalah suatu keharusan bagi seorang blogger untuk tahu perkembangan teknologi terbaru. Terlebih apabila niche blognya adalah teknologi dan gadget. Menjadi seorang blogger juga membuat Anda tidak gagap teknologi alias gaptek karena kamu akan terbiasa dengan berbagai macam fasilitas di internet, seperti YouTube, Facebook, Twitter, Dropbox, SlideShare,dan lain-lain.

5. Dengan Menjadi Blogger Kamu Bisa Membantu Banyak Orang 

Membantu banyak orang tidak hanya dilakukan dengan memberi uang, jasa, atau yang lainnya. Dengan menjadi blogger, kamu bisa membantu banyak orang untuk menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahanya. Saat ini hampir semua orang menggunakan google untuk mencari informasi yang inovatif. Nah kamu bisa menyediakan artikel-artikel yang berisi informasi menarik yang bisa menjadi solusi ketika seseorang membacanya.

Nah itulah beberapa manfaat jika kamu menjadi seorang blogger. Yang sering membuat blogger tidak berhasil yaitu ketika orientasi ngeblognya hanya untuk mencari uang secara instant. Menjadi seorang blogger memang bisa menghasilkan uang, tetapi hal itu tidak akan kamu dapatkan dengan cara instant.