Cara Buka Rekening Baru di Bank Muamalat

Cara Buka Rekening Baru di Bank Muamalat - Bank Muamalat adalah salah satu bank yang menerapkan prinsip-prinsip islami. Bank Muamalat menerapkan semua hukum-hukum perbankan sesuai dengan syariah Islam. Sama halnya dengn bank lain seperti Bank BNI, Bank BRI, Bank CIMB Niaga, dll bank muamalat juga melayani masyarakat yang ingin menabung. Bank muamalat adalah salah satu bank terbaik untuk menabung dengan hukum syariat Islam.

Cara Buka Rekening Baru di Bank Muamalat


Bank Muamalat memiliki salah satu jenis tabungan yang dapat diikuti semua orang, yaitu dengan mengikuti program tabunganku bank muamalat. Sebuah tabungan dengan mata uang indonesia (rupiah) yang diperuntukan siapa saja yang mau menabung mulai dari usia 18 tahun ke atas.

Cara Buka Rekening Baru di Bank Muamalat

Membuka rekening tabungan di bank muamalat sangat banyak manfaatnya. Rekening tabungan bank muamalat dilengkapi dengan pilihan jenis kartu ATM dan debit sesuai dengan kebutuhan transaksi nasabah yatu:

Kartu Reguler 

  • Untuk keleluasaan transaksi di ATM di dalam negeri dan di Malaysia melalui jaringan ATM Bank Muamalat, ATM Prima, ATM Bersama dan MEPS (Malaysia) serta transaksi pembayaran belanja di jaringan Prima Debit

Kartu GOLD

  • Untuk keleluasaan transaksi  di SELURUH DUNIA melalui jaringan ATM Bank Muamalat, ATM Prima, ATM Bersama, MEPS dan ATM Plus/Visa serta pembayaran belanja di jaringan Visa.

  • Kenyamanan bertransaksi kapan saja dan dimana saja melalui layanan electronoc banking Bank Muamalat (ATM, Internet Banking, Mobile Banking dan Phone Banking).

Keuntungan Menabung di Muamalat iB :

Nasabah dapat menikmati program Muamalat Berbagi Rezeki yang menawarkan berbagai keuntungan sepanjang tahun seperti mendapatkan hadiah, subsidi transaksi electronic banking dan
subsidi belanja dengan kartu debit Bank Muamalat.

Nah bagi anda yang ingin membuka rekening di Bank Muamalat, caranya sangat mudah.

  1. Silahkan datang langsung ke Bank Muamalat Terdekat, anda akan disambut oleh satpam ban muamalat yang ramah serta ditanyai apa keperluan kita datang ke Bank Muamalat. Dan kalau kita ditanya, yah tentu jawabanya untuk datang buka rekening baru.

  2. Selanjutnya kita akan diantarkan ke petugas pencatat rekening baru, syaratnya sangat mudah.. Tinggal kasih KTP untuk di fotocopy (kita tidak perlu fotocopy karena akan di fotocopy oleh bank), mengisi formulir dan siapkan uang 100 ribu rupiah untuk rekening awal.

  3. KTP tidak perlu KTP setempat, jadi anda bisa membuka rekening diluar kota anda lahir.

  4. Sekitar 20 menit untuk mengisi formulir dan mencatat biodata kita, buku tabungan sudah jadi dan ATM pun bisa Online setelah kita diberikan PIN rahasia oleh Teller.

Perlu diketahui bahwa Bank Muamalat punya fasilitas penge-nol-an rekening tanpa penutupan dengan jangka waktu maksimal 3 bulan. Berarti uang 100 ribu yang kita gunakan untuk buka rekening tadi bisa ditarik kembali (saldo nol rupiah) untuk digunakan kembali.
Nah itulah cara buka rekening baru dibank muamalat. Selamat mencoba..