9+ TEMPAT Wisata di Bengkulu yang Harus Kamu Kunjungi!

0

terupdate.id-Provinsi Bengkulu terletak di Pulau Sumatra. Sebelah Utara dengan Provinsi Sumatera Barat. Sebelah Selatan dengan Samudera Hindia dan Provinsi Lampung. Sebelah Barat dengan Samudera Hindia dan sebelah Timur dengan Provinsi Jambi dan Provinsi Sumatera Selatan.

Provinsi Bengkulu

Provinsi Bengkulu ini memiliki luas wilayah 19.788,7  . Secara administrasi Bengkulu terbagi menjadi 8 Kabupaten 1 kota dan 93 kecamatan. Mungkin kamu berpikir kota ini adalah kota mati yang terkukung atau apalah itu bahkan terkenal baru-baru ini karena salah satu pejabat di Provinsi ini kena Rajia Tangkap tangan. Jangan salah! Provinsi Bengkulu ini bisa menjadi salah satu objek wisata terindah di Indonesia kalau saja kalian bisa melihat dan mengalami sendiri.

Tempat Wisata di Provinsi Bengkulu

 Image result for tempat wisata bengkulu
Mungkin kalian akan berpikir saya mengada-ngada, baiklah saya akan tunjukkan beberapa wisata pantai, air terjun, kebun teh, dan bukit yang indah di Provinsi ini juga dengan aset terindah dan terlangka yang ada di Indonesia tetapi selalu ada di Provinsi ini.

Pantai Panjang Bengkulu

Pantai ini terletak di Jl. Pariwisata, Pantai Panjang, Lempuing, Ratu Agung, Kota Bengkulu, Bengkulu.  Pantai Panjang Bengkulu adalah salah satu dari beberapa tempat wisata yang sangat populer di kota Bengkulu.
Pantai ini memiliki garis pantai mencapai 7 kilometer dan lebarnya sekitar 500 meter. Ketika kalian berada di Pantai ini kalian akan disuguhi pemandangan panjang yang indah, pasir putih yang juga begitu indah, pedagang, tulisan pantai panjang yang berwara-warni menggambarkan wisata yang indah.
Kalian bisa berselancar ataupun bermain volly saat akhir pekan. Disaat itu pantai ini akan ramai oleh pengunjung.

Pantai Sungai Suci di Provinsi Bengkulu

Pantai Sungai Suci adalah obyek wisata yang ada di Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa kawasan ini terbentang sepanjang 2 km. Obyek wisata ini berjarak sekitar 25 km dari pusat Kota Bengkulu, dapat ditempuh dengan mobil ataupun sepeda motor.
Dengan keindahan pantai ini banyak yang menjadikannya juga sebagai tempat foto prawedding mereka.

Benteng Marlborough

Benteng ini adalah bagian dari sejarah Indonesia, dimana benteng ini sendiri peninggalan inggris di Kota Bengkulu yang menurut catatan didirikan oleh East India Company tahun 1713-1719 di bawah pimpinan gubernur Joseph Callet sebagai benteng pertahanan Inggris.
Benteng ini adalah benteng terkuat dulu pada masanya dan pernah dibakar oleh rakyat Bengkulu sehingga mengharuskan penghuninya untuk mengungsi ke Madras. Konon katanya  benteng ini mengandung cerita mistis di dalamnya dibuktikan dengan salah satu acara televisi di sebuah tv swasta yang bertema dengan dunia berbeda pernah syuting di tempat ini serta membuktikan kebenarannya.

Pantai Laguna Samudera di Provinsi Bengkulu

Jika Bali punya Pantai yang indah yang sering dikunjungi wisatawan asing maka Bengkulu punya Pantai Laguna Samudra yang indahnya tidak kalah dengan pantai yang ada di Bali dan hebatnya lagi Pantai Laguna Samudra ini belum banyak wisatawan yang mengunjungi dapat dikatakan masih sangat indah untuk dinikmati dengan keluarga.

Rumah Pengasingan Bung Karno di Provinsi Bengkulu

Seperti yang kita ketahui, Bung Karno pernah di asingkan ke Bengkulu. Hal ini dibuktikan dengan rumah yang dimiliki oleh Bung Karno dan Rumah yang juga dimiliki oleh ibu Fatmawati. Rumah ini bahkan masih mempertahankan tata letak buku, ruang kerja, maupun ruang tamu yang sesungguhnya.

Kebun teh Kebawetan di Provinsi Bengkulu

Tidak hanya memiliki pantai, Provinsi bengkulu juga memiliki kebun teh yang sangat indah untuk di lihat dan sangat rugi dilewatkan oleh mata kita. Kebun ini terletak di Kepahiang kira-kira satu jam dari pusat kota. Jika ingin pergi kesini bisa mengendarai motor ataupun mobil. Udara disini juga belum tercemar dan sangat sejuk.

Ari terjun Curug Sembilan di Provinsi Bengkulu

Air terjun ini memiliki beberapa tingkatan yang akan memanjakan kalian untuk melihat air terjun ini. Jika kalian berniat untuk melihat air terjun ii kalian harus sedikit berjuang karena kalian harus berjalan kaki sekitar 3,5 jam agar sampai di tempat yang super indah ini.

Bukit Kaba di Provinsi Bengkulu

Bukit ini memiliki ketinggian 1937 Mdpl. Bukit ini juga berbalutkan kondisi alam yang masih asri. untuk menaiki bukit ini kalian harus melewati sekitar seribu anak tangga untuk mencapai puncak. Menaiki bukit ini juga harus memakai masker karena bau belerang yang ada di bukit ini sangat menyengat hidung. Di sepanjang jalan menuju ke puncak kalian akan mendapati tumbuhan sayur-sayuran. Sangat indah dan asri.

Pulau Tikus Bengkulu di Provinsi Bengkulu

Pulau Tikus ini juga salah satu destinasi hits di Bengkulu. Bagaimana tidak, air pulau yang hanya selutut orang dewasa ini siapa sangka memiliki pemandangan dibawah laut yang tidak kalah dengan pemandangan di daratannya.
Pemandangan ini mampu membuat setiap pengunjung yang sudah ke pulau ini ingin balik lagi. Pulau ini berada di tengah Pantai Panjang. Biasanya akan ada kapal kecil yang dengan senang hati mengantarkan kita ke tujuan hanya dengan Rp.150.000,- kita sudah menadapat makanan dan ongkos pergi dan pulang.

Rafflesia Arnoldi di Provinsi Bengkulu

Image result for bunga raflesia bengkulu
Bunga ini dapat terbilang langka di Dunis atau di Indonesia sekalipun tapi tidak untuk Provinsi Bengkulu. Karena Bunga ini akan tumbuh di beberapa daerah yang terdekat dari kota Bengkulu seperti Kepahiang, Curug, dan bahkan Di Universitas Bengkulu sendiri terdapat bunga langka dan memiliki bau menyengat ini.
Jika kalian penasaran, kalian dapat datang dan menyaksikannya sendiri. Kota bengkulu dikatakan juga dengan Kota Rafflesia karena memiliki maskot bunga Rafflesia.
Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.