Akibat Curah Hujan Tinggi, Rumah Warga Amblas longsor

0

LEBONG,terupdate.id – Dampak hujan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini mulai dirasakan. Selain banjir, satu di antaranya tanah longsor yang menimpa rumah seorang guru di Desa Lokasari Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong.

Satu unit bangunan milik Suliawati (50) Warga yang berada di desa Lokasari Kecamatan Lebong Utara, ambruk  usai abrasi tanah atau tergerus air, pada Kamis (22/10) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP Ichsan Nur melalui Kapolsek Lebong Utara Iptu Danie Pamungkas mengungkapkan, satu unit bangunan kontrakan milik guru yang dihuni Billy (27) pegawai honorer RSUD Lebong, mendadak roboh.

“Kebetulan rumah induk dengan bedengannya bersebelahan. Sekarang penghuni bedengan sudah ngungsi ke rumah induk sebelahnya,” kata pria yang didapuk Polres Lebong penghargaan saat Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74 Tahun 2020 itu, Kamis (22/10).

Dia menjelaskan, ambruknya bangunan ini diawali suara retakan-retakan bangunan yang disusul suara gemuruh kencang.

Sejak curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari yang mengakibatkan tanah bergerak. Sehingga menyebabkan tanah longsor dan merobohkan satu unit bangunan di ketinggian 5 meter tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, kerugian material diperkirakan Rp 60 juta. Warga setempat juga melaksanakan gotong royong   mengeluarkan isi rumah korban dan menghubungi pihak BPBD Lebong untuk penanganan material longsor,” tutupnya. (red)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.