Bang Usin: Perangi Narkoba dengan aksi P4GN

0

BENGKULU, terupdate.id – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH menjadi salah satu narasumber dalam Rapat Koordinasi Pemetaan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu di Aula GTC Stikes, Rabu (12/6/2024).

Dalam Keterangannya Usin Sembiring  menyampaikan Rakor membahas rencana program pemberdayaan masyarakat dalam  Pencegahan  Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Penyusunan program ini memfokuskan pada pasca rehabilitasi sehingga masyarakat yang terdampak narkoba dapat pulih kembali,” Katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan rencana aksi P4GN ini sesuai dengan amanah Perda nomor 5 tahun 2022 tentang fasilitasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika.

“Kita berharap perumusan program ini dapat memperluas keluarahan dan desa Bersih Narkoba (BERSINAR), “ ucapnya

Menurut Usin, keterllibatan Pemerintah Daerah, DPRD, Dunia Pendidikan, Sosial Keagamaan, Dunia Usaha baik BUMN, BUMD maupun swasta serta Seluruh Organisasi sangat dibutuhkan dalam megimpletasikan rencana aksi P4GN ini.

“Sebagai anggota DPRD saya juga sudah berkolaborasi dengan SANS dan beberapa organisasi lainnya dalam mempromosikan langkah2 pencegahan di kalangan Gen-Z dalam kegiatan2 positif,” ucapnya.

Ditambahkanya, kedepan ia akan melanjutkan langkah-langkah kongkrit dalam menjadikan Provinisi Bengkulu bersih dari narkoba.

“Seluruh stakeolder harus ambil bagian dalam pengimpelentasian rencana aksi P4GN untuk  Bengkulu yang lebih baik,” tutupnya. (red)



Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.