Bank Bengkulu Gaet APPSI Salurkan Kredit Murah ke UMKM

0

BENGKULU, terupdate.id  – Bank Bengkulu gelar penandatanganan kerjasama antara Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Provinsi Bengkulu, Selasa (8/12/2020) di Lantai 7 Graha Bank Bengkulu.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Utama Bank Bengkulu H. Agussalim, ketua APPSI Provinsi Bengkulu, Dr. Zul Bahrun Caniago dan jajaran pengurus Bank Bengkulu, pengurus APPSI Kota serta awak media.

Disampaikan Direktur Bank Bengkulu Agusalim, dengan kerja sama ini dirinya akan melakukan percepatan perkembangan usaha para UMKM di Bengkulu. Bank Bengkulu juga berkomitmen untuk menumbuhkan sektor pengkreditan dan usaha para pedagang dengan memberikan modal usaha yang relatif rendah bunganya.

“Mari masyarakat Bengkulu kita hidupkan bank daerah sendiri dengan melakukan transaksi dan menabung di Bank Bengkulu,” ajaknya.

Ia juga mengatakan, Bank Bengkulu terus berinovasi untuk menjangkau lebih jauh dalam membantu perekonomian pedagang pasar di Provinsi Bengkulu. Oleh sebab itu Bank Bengkulu menggaet APPSI ini. Selain itu pula pihak APPSI senantiasa memberikan solusi terhadap debitur-debitur yang mengalami masalah dan membantu pihak perbankan dalam menyelesaian debitur tersebut apabila mengalami wanprestasi.

“Dengan adanya kerjasama ini akan membantu para pedagang untuk mempermudah mengajukan pinjaman di Bank Bengkulu dengan rekomendasi yang diberikan dari APPSI ini. Maka pihak perbankan akan mempermudah untuk melakukan asesment terhadap pengajuan kredit debitur tersebut, karena debitur yang direkomendasikan adalah debitur yang terbaik dari anggota APPSI,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, kerja sama ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak dan tentunya akan memulihkan perkekonomian para pedagang khususnya di Provinsi Bengkulu yang terkena dampak pandemi.

Agusalim juga menjelaskan, bahwa Bank Bengkulu ini milik masyarakat Bengkulu, artinya milik kita bersama. Jangan menilai Bank Bengkulu milik ASN, itu salah besar.

“Bank Bengkulu merupakan bank umum seperti bank lainnya. Hanya saja pemilik Bank Bengkulu ialah pemerintah baik provinsi dan kabupaten/kota di Bengkulu, jadi wajar saja seluruh ASN mempercayai Bank Bengkulu sebagai mitranya. Sekaligus pula menumbuhkan Bank Bengkulu ini,” ucapnya.

Di sisi selain itu, Bank Bengkulu juga menawarkan produk yang menarik yaitu produk CUM dengan pinjaman senilai Rp. 50 Juta kepada para pedagang untuk membantu mengembangkan usahanya.

Ketua DPW APPSI Dr. Zul Bahrun Caniago sangat mengapresisasi adanya kerjasama ini. Selain akan membantu para pedagang dalam permodalan, ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan sektor perekonomian yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Tentunya harapan kita ini menjadikan kemudahan perkembangan pedagang pasar. Dan meminta nantinya ada kemudahan birokrasi dalam mengurus pinjaman modal tersebut,” sampainya.

Terkait kerjasamanya nanti harapannya dapat saling menguntungkan antara pedagang dan Bank Bengkulu itu sendiri. Serta kerjasama ini dilakukan dengan jangka waktu yang lama, tidak hanya dalam satu tahun atau dua tahun ini saja. (cw7)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.