Benarkah PW Muhammadiyah Provinsi Bengkulu Dukung Rohidin?

0

Beredar surat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Bengkulu yang ditujukan ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN), untuk mendukung Dr. Rohidin Mersyah, MMA sebagai calon gubernur 2021-2025.

Surat yang masih diduga ditanda tangani langsung oleh Dr. H. Syaifullah M.Ag selaku Ketua PW Muhammadiyah Provinsi Bengkulu itu, meminta Dewan Pimpinan DPP PAN untuk memberikan dukungan Kepada Rohidin Mersyah sebagai calon Gubernur Bengkulu, dengan pertimbangan ;

1. Saat ini yang bersangkutan menjabat Gubernur Bengkulu periode 2016-2021.

2. Saat ini yang bersangkutan adalah Ketua Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Wilayah Bengkulu periode 2015-2020.

3. Mantan Ketua Daerah Muhammadiyah Bengkulu Selatan periode 2011-2015.

4. Back up dan memfasilitasi kegiatan Rakornas LPCR (Lembaga Pengembangan Cabang-Ranting) PWM Bengkulu se-Indonesia tahun 2016.

5. Membackup dan memfasilitasi sidang Tanwi II pada tahun 2019.

6. Sudah dua tahun terakhir ini atas kebijakan Gubernur Bengkulu untuk melibatkan PWM Bengkulu sebagai TPHD (Tim Pemandu Haji Daerah).

7. Backup dan juga memfasilitasi kegiatan Muktamar Muhammadiyah dan Asiyisyah yang akan berlangsung di Solo pada awal Bulan Juli 2020.

8. Backup dan memfasilitasi kegiatan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Bengkulu, antara lain memberikan satu buah mobil dinas untuk operasional PWA Bengkulu.

9. Membantu dana hibah Rp 1 miliar dalam rangka penanggulangan penyakit TBC se Bengkulu.

10. Beberapa lembaga survei hingga saat ini menempatkan yang bersangkutan pada posisi teratas

Tidak mau kalah, PW Aisyiyah Provinsi Bengkulu juga mengirim Surat yang disinyalir ditandatangani oleh Ketua PW Aisyiyah Hj. Zurnawati dan Sekretarisnya, Susi Soraya, tertanggal 27 September 2019.

Adapun poin yang menjadi alasan PW Aisyiyah merekomendasikan Rohidin,

1. Rohidin Mersyah saat ini menjabat Gubernur Bengkulu periode 2016-2021.

2. Aktif dan selalu mendukung kegiatan Aisyiyah wilayah maupun daerah.

3. Memberikan bantuan mobil operasional kepada Pimpinan Wilayah Aisyiyah yang sangat bermanfaat untuk melaksanakan program kerja Aisyiyah ke seluruh Provinsi Bengkulu.

4. Memberikan dana hibah Rp 1 miliar melalui APBD Provinsi Bengkulu tahun 2019 kepada PWA Bengkulu untuk program penanggulangan tuberkulosisdi 7 kabupaten, dalam upaya membantu program pemerintah mewujudkan Bengkulu bebas TBS.

5. Memberikan bantuan pendirian amal usaha di Pimpinan Daerah Aisyiyah (Sekolah SMK Farmasi Aisyiyah Bengkulu Selatan, Panti Aisyiyah Rejang Lebong, dan lain-lain)

Sampai saat ini, belum ada penjelasan resmi dari Ketua PWM dan PWA terkait kebenaran surat ini. Apakah murni dukungan ini dinilai secara objektif dari kontribusi Rohidin terhadap Muhammadiyah?

Ini masih diterka, jika surat ini benar adanya, maka Rohidin menjadi petahana yang makin diperhitungkan pada pilgub nanti. Bagaimana tidak, besarnya dukungan dari Muhammadiyah jadi dorongan besar bagi Rohidin jabat periode kedua.(D12)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.