Ditinggal Kekebun, Si Jago Merah Lahap Rumah Warga

0

 

REJANG LEBONG, terupdate.id – Kebakaran hanguskan Rumah semi permanen milik Duliasih Sabri (60) warga Gang M Yasin RT 01 RW 01 Kelurahan Dusun Curup Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu , ludes terbakar lalap si jago merah.

Kebakaran hebat yang menghebohkan warga Kelurahan Dusun Curup dan sekitarnya tersebut, terjadi Senin (13/07/2020) sekitar pukul 14.50 WIB.

Belum diketahui secara pasti sumber api. Akibat amukan si jago merah, korban ditafsir menderita kerugian ratusan juta rupiah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam hal musibah itu.

Data diperoleh, saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong. Ditinggal oleh pemiliknya pergi ke kebun.

Warga sekitar, tiba-tiba saja dikagetkan dengan teriakan kebakaran dan meminta tolong dari salah seorang kerabat korban. Warga yang mendengar teriakan tersebut dan melihat kepulan asap dari rumah korban, langsung beramai-ramai berupaya memadamkan kobaran api.

Di saat yang hampir bersamaan, warga juga menghubungi petugas Damkar kabupaten Rejang Lebong.

Sekitar 10 menit kemudian, saat api masih berkobar. Armada Damkar Kabupaten Rejang Lebong tiba di lokasi. Namun, karena rumah korban mayoritas berbahan kayu, api dengan begitu cepat membesar dan menghabiskan bangunan

Selain itu, petugas Damkar juga cukup kesulitan untuk memadamkan api, karena rumah berada di gang yang sangat sempit.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Rejang Lebong Drs Sumardi saat adan nya musuh kejadian tersebut.

“Selain rumah semi permanen dua tingkat milik korban, 1 unit sepeda motor juga ikut terbakar ” ujar sumardi

Dia menambahkan, pada saat kejadian, pihaknya mengerahkan 5 unit mobil Damkar dan 25 orang petugas Damkar. Dibantu warga sekitar, dan petugas Damkar berjibaku untuk memadamkan sijago merah.(cw05)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.