DPRD Kota Bengkulu Resmi Lantik Steven Nawahir

0

BENGKULU, terupdate.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu mengelar Rapat Paripurna Istimewa ke 7 masa persidangan II dengan agenda, pengucapan sumpah atau janji Seteven Nawahir sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Bengkulu Periode 2014-2019 di gedung rapat DPRD Kota Bengkulu, Senin (28/5/2018).

Wakil Ketua I, Yudi Darmawansyah, yang memimpin langsung paripurna istimewa ini menjelaskan, pelantikan sudah berdasarkan tahap-tahap serta proses berdasarkan UU.

“Kalau PAW kali ini bukan persoalan, akan tetapi mengacu kepada undang-undang yang menyatakan apabila ada salah satu anggota DPRD yang mengundurkan diri atau karena sedang dalam suatu proses pekerjaan lain, atau juga sedang dalam mencalonkan maka penggantinya adalah suara terbanyak berikutnya yang akan menggantikan posisi tersebut,” ujarnya.

Pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan Steven Nawawir berdasarkan acuan pada SK Gubernur Bengkulu No N.191.B.1. tahun 2018 tentang peresmian pemberhentian antar waktu 2014-2019, memberhentikan dengan hormat Hj. Erna Sari Dewi sebagai Anggota DPRD Kota Bengkulu 2014-2019. Serta, SK Gubernur no A. 241.B.1 tahun 2018 tentang peresmian pengangkatan PAW nggota DPRD Kota 2014-2019, meresmikan pengangkatan Steven Nawahir sebagai anggota DPRD Kota 2014-2019.

Yudi juga menambahkan, tugas pokok anggota dewan sebagai legeslatif bukan mengarah kepada eksekutif. Ia juga berharap atas dilantiknya Steven Nawawir dapat memberikan kontribusi secara kolektif bersama rekan-rekan di DPRD Kota Kengkulu

“DPRD itu adalah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah bukan Dinas perwakilan Rakyat Daerah,” cetusnya.

Dalam kesempatan yang sama Penjabat Wali Kota Bengkulu, Budiman Ismaun mengucapkan selamat atas dilantiknya Steven Nawahir.

“Pengucapan sumpah janji merupakan perwujudan terhadap masyarakat, apa yang diinginkan dan aspirasi dari seluruh elemen. Harapan saya, ke depannya Seteven dapat bekerjasama dengan baik serta memperkuat kinerja roda pemerintah,” ungkapnya.

Pelanyltikan dan pengambilan sumpah ini selain dihadiri Karateker Wali Kota Bengkulu, juga dihadiri Kapolres Bengkulu, beberapa kepala OPD di lingkungan Pemerintaha Kota Bengkulu, Forkopimda dan 21 anggota DPRD Kota Bengkulu yang hadir, serta beberapa keluarga Steven Nawahir.(adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.