E-Lapor Masih Lemah Pengguna

0

BENGKULU, terupdate.id – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Bengkulu gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan aplikasi e-Lapor bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Hotel Raffles, Senin (30/4/2108).

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Bengkulu, Eddi Prawisnu menilai masih lemahnya laporan masyarakat serta penyampaian aspirasi melalui program e-Lapor.

“Kita sudah luncurkan aplikasi e-Lapor, tapi masih sekitar 25% penggunaan pengaduan masyarakat. Kami nilai ini masih rendah,” ujarnya.

E-Lapor sudah dibentuk sebaik mungkin, baik untuk pengguna handpone bisa melalui sms ataupun pengguna internet bisa melalui website.

“Adapun e-Lapor didesain sudah bagus, karena masyarakat bisa melapor aspirasi melalui SMS ataupun website yang sudah disediakan. Kami akan tingkatkan teknis maupun pelayanan e-Lapor tersebut,” ungkapnya.

Eddi juga mengharapkan, dengan dilaksanakan Bimtek ini dapat meningkatkan pelayanan e-Lapor untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Masyarakat silakan Lapor melalui aplikasi ini, baik terkait Infrastruktur, pendidikan maupun ketenagakerjaan melalui SMS,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.