“Gelak Cuek” Bacagub, Lirik Eksekutif Muda

0

Seperti yang kita lihat, beberapa bakal calon gubernur (Bacagub) Bengkulu tidak melirik pasangan yang notabene eksekutif muda. Apa eksekutif muda tidak menarik perhatian? Ataukah tidak punya elektabilitas?

Padahal peran ekskutif muda begitu dibutuhkan dalam pembabangunan di Provinsi Bengkulu. Apalagi dari sisi ekonomi, integritasnya cukup menjadi kontribusi nantinya.

Bahkan di keadaan saat ini, Provinsi Bengkulu membutuhkan itu, gerak cepat dalam percepatan pembangunan ekonomi Bengkulu.

Apalah yang dipikirkan Bacagub?

Untuk saat ini nama eksekutif muda yang muncul baru Dedi Ermansyah yang diisukan berpasangan dengan Helmi Hasan. Menjabat Wakil Gubernur Bengkulu, sosok Dedi Ermansyah memang menjadi pilihan yang efisien.

Sebab, selain pengalamannya sebagai politikus, Dedi juga dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses. Bos minyak ini juga dikenal dengan sosoknya yang bersahaja.

Jika direkomendasikan Nasdem, Dedi Ermansyah menjadi pasangan yang ideal. Siapapun pasangannya pasti  dapat “nilai lebih”.

Selain Dedi Ermansyah, adapula nama lain seperti Yuan Degama. Siapa yang tidak kenal dengan pengusaha yang satu ini, beberapa hotel besar di Bengkulu miliknya, belum lagi bisnis yang lainnya.

Elektabilitas Ketua HIPMI Provinsi Bengkulu ini sangat dibutuhkan dalam pembangunan ekonomi Bengkulu. Bahkan Yuan juga telah membuka diri untuk mengabdi pada negara dan daerah ini.

Meski pengalamanya sebagai politikus belum terlihat tapi setidaknya, kesuksesan Yuan mampu mendorong ekonomi Bengkulu semakin baik.

Tidak hanya Yuan Biru, ada lagi yakni Roby Wijaya. Sosok yang digadang-gadang kuat di Kabupaten Lebong ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Bacagub.

Dengan karirnya di perbankan membuat dirinya memiliki elektabilitas tinggi. Hal itu terbukti dengan namanya yang kian muncul sebagai calon kuat sebagai Bupati Lebong.

Memang, setelah berpindah-pindah ke tiap daerah, terakhir Robi menjadi Kepala Cabang bank daerah di Lebong sebelum menjabat Kepala Corporate Secretary hingga Kepala Divisi Mangemen Risiko. Menjadi Kepala Cabang membawa Robi dikenal masyarakat Lebong dengan sikapnya yang bersahaja dan mudah menolong.

Wajar saja masyarakat Lebong merindukan sosok eksekutif muda ini. Selain dekat dengan masyarakat, dengan gaya yang stylist, manager PS Bengkulu ini juga populer di kalangan milenial.

Deretan eksekutif muda juga muncul dari Bengkulu Utara, yakni Arie Septia Adinata. Pengusaha muda ini membuktikan kesuksesannya dalam meniti karir sebagai politikus yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Bengkulu Utara.

Jiwa pengusaha yang turun dari sang Ayah yaitu Yanto SG, membuat Bengkulu Utara begitu membutuhkan elektabilitas seorang Arie. Sebagai Wakil Bupati dirinya tidak menyia-nyiakan amanah hingga Bengkulu Utara semakin maju di bidang perekonomian. Arie juga digandrungi milenial dan “emak-emak”.

Lalu Geser sedikit ke Bengkulu Tengah. Ada pula nama Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Feriadi.

Keberhasilan Septi mendampingi Ferry Ramli membuat namanya semakin mencuat. Pengalaman sebagai legislatif dan eksekutif saat ini, elektabilitas Septi makin meroket.

Tidak hanya dengan kinerjanya, tapi juga dengan sikapnya yang mengayomi masyarakat Bengkulu Tengah. Tidak ada yang tak mungkin bahwa Septi juga mampu mengemban amanah sebagai Wakil Gubernur.

Sederet nama itu tak menjadi menarik bagi Bacagub. Tidak bisa memaksa, memang itu pilihan.

Menjadi pertanyaan besar, apakah eksekutif muda tak mampu berkontribusi baik membangun Bengkulu?

Sebaiknya, ini menjadi catatan besar bagi Bacagub jika memang memikirkan kemajuan Provinsi Bengkulu. Jangan hanya menggadang-gadang untuk membangun Provinsi Bengkulu lebih baik tapi buta dasar.

Bengkulu harus lebih baik, lebih maju, lebih berkembang, lebih modern dan lebih dikenal. Itu membutuhkan sosok yang kuat dan energik bergerak bangun Bengkulu.

Penulis merupakan Editor di terupdate.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.