Goes To Campus GenBI di IAIN Bengkulu Sukses

0

BENGKULU, terupdate.id – Generasi Baru Indonesia (GenBI) bekerjasama dengan Bank Indonesia sukses menyelenggarakan Genbi Goes To Campus di Gedung Pasca Sarjana (Jama’anur) IAIN Bengkulu, Selasa (09/04/2019).

Mengangkat tema  “The Millenial Generation’s Opportunity to be a Part of Generasi Baru Indonesia”. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Rektor IAIN Bengkulu Prof.Dr. H. Sirajuddin, M, M.Ag, Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia, Ri’fat Fasha.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN mengatakan, dengan adanya Genbi ini dapat memberikan inspirasi kepada mahasiswa lain dalam rangka pembenahan diri dan meningkatkan prestasi agar bisa masuk ke dalam kelompok GenBI Indonesia.

“Kita berharap dengan adanya GENBI ini dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat kampus untuk meningkatkan prestasi,” ujar Sirajuddin.

Dalam acara ini lanjut dia, seluruh peserta diberi berbagai macam materi diantaranya ke Bank Centralan, cara membedakan uang asli dan uang palsu, dan yang paling penting tentunya cara-cara untuk mendapatkan beasiswa Bank Indonesia.

Ditambahkannya, mahasiswa bisa mencari beasiswa yang banyak seperti Beasiswa Bank Indonesia, Bidikmisi, dan lainnya.

Adapun Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi Ri’fat Fasha menyampaikan, mahasiswa adalah calon-calon pemimpin di masa depan, sehingga mahasiswa tersebut partner yang sangat strategis bagi Bank Indonesia.

“Mahasiswa ini adalah partner yang sangat strategis bagi Bank Indonesia terutama dalam rangka mengkomunikasikan kebijakan Bank Indonesia,” ujar Ri’fat.

Disamping itu juga, Bank Indonesia terus mewadahi mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia dalam wadah GenBI.

Ri’fat mengungkapkan, dirinya sungguh berapresiasi yang sangat positif terhadap keberadaan GenBI di Provinsi Bengkulu ini.

“Saya fikir kegiatan ini sangat positif bagi diri mereka sendiri maupun dari sisi kami dan untuk masyarakat Bengkulu, kami sangat membuka diri untuk bekerjasama kepada seluruh pihak terutama perguruan tinggi,” pungkasnya.(cw5)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.