Gubernur Lantik Komisaris Independen Bank Bengkulu

0

BENGKULU – Bank Bengkulu resmi lantik Komisaris Independen yakni Irjend. Pol. Supratman, Kamis (18/3/2021) di lantai 6 Graha Bank Bengkulu. Supratman dilantik oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang disaksikan seluruh pemegang saham Bank Bengkulu yaitu kepala daerah baik bupati/walikota di Provinsi Bengkulu.

Hadirnya Supratman yang juga putra asli Bengkulu ini diharapkan menambah angin segar bagi tumbuh kembangnya Bank Bengkulu. Apalagi, saat ini Bank Bengkulu telah masuk di buku 2, pastinya akan banyak terobosan-terobosan besar yang dilakukan.

Sosok Supratman memang sangat dibutuhkan sebagai kekuatan Bank Bengkulu. Jelas, hal itu diperhitungkan juga karena pengalamanya sebagai Kapolda Bengkulu, apalagi dirinya juga putra daerah yang pastinya akan sangat peduli dengan Bank Bengkulu.

“Kalau tidak kita siapa lagi,” cetusnya.

Saat ditanya gerak awalnya, Supratman belum bisa menjelaskan banyak, karena memang dirinya akan beradaptasi dulu. Dirinya hanya berkata, menjadi komisaris independen ini sebagai dewan pengawas yang tentunya tugasnya mengawasi Bank Bengkulu.

“Jadi ya saya ikut mengawasi pergerakan Bank Bengkulu,” ujarnya.

Ia meminta doa kepada seluruh pihak bahkan masyarakat, agar dirinya mampu mengemban amanah dan menjadi energi pendorong Bank Bengkulu untuk terus tangguh dan tumbuh.

“Mohon doa ya, mudah-mudahan Bank Bengkulu tambah maju, tambah tangguh,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Bengkulu H. Agusalim mengungkapkan dengan semakin lengkapnya komisaris Bank Bengkulu. Maka akan memperkuat struktur yang ada di Bank Bengkulu.

“Dengan adanya dukungan beliau (red,Supratman) maka support dan pengawas kita menjadi lengkap. Apalagi beliau mantan pejabat daerah yang memiliki pengaruh sangat besar dalam membesarkan Bank Bengkulu,” ujarnya.

Di sisi lain pula, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah berharap Bank Bengkulu harus mampu melakukan transformasi dan membuat jenis layanan baru sesuai kapasitas.

“Bisa menciptakan pelayanan baru atau mengembangkan layanan yang sudah ada. Bank Bengkulu juga harus siap meningkatkan laba dan modal ini sesuai aturan yang disampaikan OJK.(prw)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.