Hari ke Empat Pelipatan, Ini Jumlah Terkini Surat Suara Rusak

0

BENGKULU TENGAH, terupdate.id – Berdasarkan data terkini yang didapat terupdate.id, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Tengah (Benteng) hingga kemarin berasil melakukan penyortiran 300 surat suara yang rusak.

Komisioner KPU Bengkulu Tengah, Hidir SP menuturkan, 300 surat suara yang rusak itu terdiri dari dua surat suara berbeda, yakni 70 surat suara Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres), sedangkan untuk 230 berasal dari surat suara DPR RI.

“Surat suara Capres dan Cawapres sudah kami selsaikan kemarin, dengan jumlah kerusakan 70 lembar surat suara. Sementara untuk DPR RI baru 230 lembar, belum termasuk dengan jumlah pada hari ini,” terang Haidir, Senin (18/02/2019).

“Untuk DPR RI masih proses pelipatan dan belum bisa kami pastikan berapa data terbarunya,” ujar Haidir.

Sementara itu di konfirmasi terpisah, Ketua KPU Benteng, Drs. Brotoseno menyampaikan, untuk Bengkulu Tengah tercatat ada 83.766 suara yang dibutuhkan. Sedangkan surat suara yang disiapkan kurang lebih bekisar angka 84.351, termasuk surat suara cadangan.

“Jadi meskipun demikian, jumlah kerusakan yang ditemukan tidak mempengaruhi atau mengurangi jumlah surat suara yang dibutuhkan,” tegas Broto

Disampaikannya, dari pernyortiran yang dilakukan, kerusakan surat suara yang ditemukan masih seprti-seperti sebelumnya, yakni rusak robek, terlipat, buram dan terdapat noda.(ben)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.