HIPMI Langsung Buatkan NIB ke UMKM Peserta Expo Cofee

0

BENGKULU, Terupdate – Pada penutupan Expo Cofee 2021 yang diselenggarakan di Bencoolen Mall, DPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu bantu peserta UMKM buat Nomor Induk Berusaha (NIB), Senin (1/11/2021). Hal ini dilakukan untuk membantu pelaku UMKM dalam memperlancar proses kemitraan ke depannya.

Disampaikan Ketua Bidang Pemasaran UMKM HIPMI Provinsi Bengkulu, Ofriadi, S.Sos, NIB merupakan bagian penting dari pengusaha baik itu UMKM. Hal itu membuktikan keseriusan pelaku usaha untuk berani melakukan pengembangan.

“Kami sosialisakan kepada pelaku UMKM terkait NIB ini, termasuk fungsi dan kepentingannya. Bahkan kami juga bantu mereka untuk membuatnya,” ujarnya.

Seruput bersama saat pembukaan Expo Cofee 2021 HIPMI

 

Dikatakannya juga, peserta UMKM Expo Cofee begitu senang ketika mengenai NIB ini disampaikan. Apalagi saat HIPMI membantu untuk membuat NIB kepada peserta.

“Saya harap seluruh pelaku usaha sadar akan pentingnya NIB ini, seperti sebagaimana hal ini telah menjadi program prioritas DPD HIPMI Provinsi Bengkulu di bawah komando Undang Sumbaga. HIPMI menargetkan akan menerbitkan 1000 NIB pelaku usaha,” ucapnya.

Untuk diketahui, HIPMI Expo Coffee dibuka oleh Sekdaprov Hamka Sabri, dan dihadiri Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H Maming. Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari 29-31 Oktober 2021.

Expo ini digagas oleh BPD HIPMI Bidang 6 Pariwisata,Ekonomi Kreatif Koperasi dan UMKM, Ketua Bidang 6 M. Ilham Alkadly Kanedy.(red)

Berikut UMKM yang menjadi peserta Expo Cofee 2021 HIPMI :

1.Kopi Khatulistiwa Kabawetan Kepahiyang
2. D’LUCKY COFFEE BENMALL
3. KOPI KITE
4. BUKIT BARISAN TL
5. NAGA RANTAI TL
6. NONA KOPI
7. LUPO COFFEE
8. DAVID BLACK & COFFEE
9. TERMINAL NGOPI
10.RINGGO NGOPI
11. KEDAI KERABAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.