Jasa Raharja Samsat Kota Bengkulu Mengajak SMKS1 Pembangunan Kota Bengkulu Peduli Keselamatan Siswa

0

Bengkulu, TerUpdate.Id – Jasa Raharja Cabang Bengkulu Melalui Petugas Samsat Kota Bengkulu melakukan kegiatan Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas atau disingkat PPKL. PPKL merupakan salah satu Ikhtiar yang dilakukan Jasa Raharja demi menekan angka kecelakaan lalu lintas di antara para pelajar, Selasa (21/05/2024).

Dari data yang diperoleh, tingkat kecelakaan terbesar dialami oleh usia produktif kategori remaja dan pelajar, oleh karena itu Jasa Raharja memanfaatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan pihak sekolah khususnya guru memberikan materi secara singkat membahas tentang keselamatan berlalu lintas di kalangan pelajar.

Bertempat di Ruang Aula SMKS1 Pembangunan Kota Bengkulu dan disambut secara baik oleh para guru(Pengajar), Yanuar Wahyudin sebagai penanggung jawab Jasa Raharja Samsat Kota Bengkulu di dampingi oleh Purnama Sinaga, mengajak para guru yang ikut serta dalam kegiatan tersebut untuk berperan aktif mensosialisasikan keselamatan dalam berlalu lintas karena sebagian dari pelajar sehari-harinya menggunakan kendaraan bermotor jika berangkat ke sekolah.

Para guru dinilai mampu untuk memberikan nasihat dan mampu menghimbau secara langsung dan terus menerus kepada anak muridnya dan selalu mengingatkan pentingnya keselamatan lalu lintas. Tidak sampai disitu saja tim dari Jasa Raharja juga memperkenalkan fungsi dan peran Jasa Raharja kepada para guru sebagai pengetahuan secara singkat apabila terjadi kecelakaan.

Para guru menyampaikan “kami pada dasarnya menyambut baik kedatangan Jasa Raharja di sekolah kami dan berharap kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi para guru dan anak murid pada khususnya dan kami menyadari bahwa berkendara kendaraan bermotor tidak lepas dari kehidupan pelajar di zaman sekarang yang terkadang masih kebut-kebutan di jalan.”

“Kami dari Jasa Raharja mengharapkan kerja sama yang baik dengan para guru di SMKS1 Pembangunan Kota Bengkulu agar dapat menyampaikan dan mengingatkan para anak didiknya akan pentingnya keselamatan berlalu lintas, karena para pelajar tersebut merupakan aset bangsa yang harus di jaga dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama”, ungkap Yanuar Wahyudin.

Singkat kata Tim dari Jasa Raharja Samsat Kota Bengkulu mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh para guru SMKS1 Pembangunan Kota Bengkulu.



Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.