Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Buka Grand Final Pemilihan Putra-Putri Kebudayaan

0

BENGKULU, terUpdate.id – Grand Final Pemilihan Putra Putri Kebudayaan Bengkulu Tahun 2022 resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd. Acara ini ini digelar di Ballroom Grage Hotel, Minggu (27/3/2022).

Dalam sambutannya ia mengungkapkan, prestasi dari putra-putri kebudayaan ini sangat gemilang. Bahkan terbukti sudah mengharumkan nama Provinsi Bengkulu.

Seperti Ahmad Kemal Prassada yang berhasil menjadi Juara 1 Nasional, Putra Kebudayaan Indonesia Tahun 2021 dan Khimaya Turrusda yang juga berhasil menjadi Juara Harapan Putri Kebudayaan Indonesia Tahun 2021.

“Saya ingin, ke depannya muncul Putra – Putri seperti itu lagi, bahkan tidak hanya secara nasional tapi juga internasional,” ujarnya.

Dirinya juga berpesan,  Provinsi Bengkulu memiliki 9 Kabupaten dan 1 Kota yang memiliki beraneka ragam kebudayaan. Hal ini menjadi tugas dan peran dari Putra – Putri Kebudayaan untuk melestarikan dan mengajak generasi muda untuk lebih memajukan serta mengembangkan kebudayaan di Provinsi Bengkulu sesuai dengan perkembangan zaman.

Founder PPKB Reko Serasi, SS, MA, menjelaskan bahwa tahun lalu PPKB sudah menerbitkan Buku Cerita Rakyat Bengkulu. Tahun ini harapannya PPKB akan tetap menerbitkan buku, yaitu tentang makanan dan kue tradisional yang ada di Provinsi Bengkulu.

Acara ini berlangsung sangat meriah dengan hadirnya ratusan para pendukung dari masing-masing finalis. Setelah menjawab pertanyaan dari  dewan juri akhirnya terpilih Juara 1 Putra Putri Kebudayaan 2022 yaitu M.Farel Ramadhan Alhadi (Kota Bengkulu) dan Nandina Putri Wiguna (Bengkulu Tengah). Keduanya merupakan lulusan dari UII Yogyakarta.(prw)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.