Connect with us

Hi, what are you looking for?

Terupdate ID

Kota Bengkulu

Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Serahkan 68 SK Pengangkatan CPNS Tahun 2019

BENGKULU, terupdate.id –  Kamis, (21/1) Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher., M.HI menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan kepada 68 calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2019, di Aula Kanwil. Semua 68 CPNS tersebut terdiri dari 33 orang guru, 3 orang Jabatan Fungsional Umum (JPU) dan 32 orang Jabatan Fungsional Tertentu (JPT).

Disampaikan Kepala Subbag Kepegawaian Dan Hukum Bagian Tata Usaha H.Nopian Gustari,S.Pd,I.M.Pd.I bahwa dari kuota sebanyak 69 orang, hanya 68 orang yang terisi. Sementara 1 orang peserta tidak terisi yakni formasi guru IPS Cumlaude.

“Karena tidak ada yang memenuhi nilai ambang batas Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk mengikuti Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) yang merupakan tahapan lanjutan dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS),” kata mantan Kepala KUA Talo Kabupaten Seluma ini.

Sementara itu Zahdi Taher dalam kesempatan tersebut mengatakan keberhasilan kalian ini adalah tidak lepas dari peran orang tua yang telah sukses membimbing dan membina kalian sejak kecil, sehingga bisa menjadi orang-orang pilihan yang terseleksi untuk mengabdi dilingkungan Kemenag.

‘’Ini adalah kesempatan yang terbaik untuk kalian. Oleh Karena itu, semua ini harus disyukuri. Dan buktikan kalian bisa,’’ ujar Zahdi.

Zahdi juga berpesan kepada CPNS setelah menerima SK ini untuk segera menyesuaikan diri dan laksanakan fungsi sebagai abdi negara yang baik, yakni sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayanan publik dan perekat pemersatu bangsa.

Dari wawancara salah seorang CPNS yang lulus Rera Okti yang merupakan Alumni IAIN Bengkulu mengatakan rasa syukur dan bahagia yang tak terhingga kepada Allah SWT dan semua ini berkat dukungan dari kedua orang tua serta support orang terdekat sehingga bisa mencapai pada kelulusan ini.

“Syukur alhamdulillah, bisa sampai pada tahap penerimaan SK  ini. Semua ini tak lepas dari do’a kedua orang tua dan kegigihan dalam usaha ikut seleksi CPNS ini,” ucap syukurnya.  (cw7)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Kota Bengkulu

BENGKULU, terupdate.id – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Nala Polda Bengkulu dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan tahun baru...

Lebong

LEBONG, newsikal – Karena beberapa waktu lalu Panglima Hukum Rakyat (PHR) Mengirimkan permohonan impormasi rincian terkait anggaran Covid 19 dikabupaten Lebong dengan Nomor surat...

Kota Bengkulu

BENGKULU, terupdate.id – Pemerintah Provinsi Bengkulu terima hearing Persatuan Vendor Pernikahan Provinsi Bengkulu pada Rabu (20/1/2021) di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu. Turut...

Bengkulu Tengah

BENGKULU TENGAH, terupdate.id – Menjelang pesta demokrasi 17 April mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Tengah (Benteng) tidak lama lagi akan melakukan pendistribusian surat...