Ketua DPRD Datangi Lokasi Banjir di Jalan Rijani

0

BENGKULU, terupdate.id – Medengar warga Jalan Rinjani 7, RT 11 RW 03 Kelurahan Jembatan Kecil, Kota Bengkulu yang hingga saat ini masih terendam banjir, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, Suprianto menyempatkan diri datang untuk berkunjung. Hal ini diakukannya lataran ingin melihat secara lagsung keadaan warga yang terkena becana banjir ini.

Ketua RT 11 Kelurahan Jembatan Kecil, Yunus Samosir menyebut jika tempatnya kerap diterjang banjir ketika instensitas hujan sedang tinggi. Hal tersebut diakibatkan drainase yang tersedia tidak mampu menampung air hingga akhirnya meluap dan merendam puluhan rumah warga.

“Banjir ini terjadi tiap hujan, bahkan ketinggian air dari semalam mencapai satu meter lebih. Masalahnya adalah drainase atau siring yang tersedia ini tidak cukup menampung debit air ketika curah hujan tinggi,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Suprianto mengaku prihatin dan berjanji akan menambah anggaran pembangunan drainase di lokasi tersebut agar banjir bisa diatasi. Ia juga meminta petugas Dinas PUPR membersihkan drainase tersebut agar aliran air menjadi lancar.

“Kami di legislatif akan berusaha menambah anggaran pembangunan drainase ini. Kita juga minta nanti Dinas PUPR membersihkan saluran drainase ini agar aliran air lancar,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan juga memberikan bantuan makanan dan selimut kepada warga yang terdampak bencana banjir.

Pada kesempata ini Suprianto datang bersama Jaya Marta serta didampingi oleh Kabid Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Kota, Yosef Fery Rizal.(adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.