Ketua DPRD Seluma Pimpin Paripurna Penyampaian Strategis Dewan Tentang LKPj 2021

0

SELUMA, terUpdate.id – Ketua DRPD Kabupaten Seluma Nofi Eriyan Andesca, pimpin rapat paripurna dengam agenda penyampaian catatan strategis dewan terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Seluma tahun 2021, Senin (11/4/2022). Dirinya didampingi Waka 1 Sugeng Zonrio dan Waka 2 Ulil Umidi.

Paripurna ini juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Seluma, staf ahli, asisten, serta pejabat eselon II dan III OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.

Dalam rapat ini Pemkab Seluma dituntut untuk melakukan pemerataan tenaga pengajar baik itu guru SD dan SMP. Pasalnya masih banyak di temukan tenaga pengajar menempati sekolah yang berdampingan dengan kota.

“Dinas pendidikan seharusnya bisa melakukan pemerataan guru. Jangan menempatkan tenaga pengajar yang bermasalah di pedalaman justru mereka tidak akan menjadi baik,” ujar Suhandi Anggota DPRD Seluma.

Disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Seluma, Nofi, pihaknya memastikan akan tetap mendukung perwujudan program dari Bupati dan Wakil Bupati Seluma.

“Masih banyak kekurangan yang perlu kita perbaiki bersama, ini tugas kita bersama dalam mewujudkan Seluma Alap,” ucap Nofi.

Di sisi lain, Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto menyikapi hal tersebut. Menurutbya pemerintah Seluma akan tetap melakukan pemerataan dan menempatkan guru-guru yang terampil di kawasan perdalam. Termasuk masih menunggu SK dari guru P3K yang baru saja direkrutmen tahun lalu.

“Lebih cepat kami akan lakukan pemerataan tersebut,” pungkasnya.(prw)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.