Ketua DPW MOI Bengkulu: Kami Tetap Solid Dukung Penuh DPP

0

BENGKULU, terupdate.id – Dewan Pimpinan Wilayah Media Online Indonesia (DPW MOI) Provinsi Bengkulu menyatakan dengan tegas tetap solid mendukung Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPW MOI Provinsi Bengkulu K. Hadi (14/12/2020).

Ia juga menolak dengan adanya pembekuan dan pembubaran MOI. Dinilainya, Dewan Pendiri tidak memiliki wewenang untuk membekukan dan membubarkan MOI.

Sesuai Anggaran Dasar, MOI adalah organisasi yg bersifat mandiri, terbuka, demokratis dan profesional. Bahkan MOI merupakan milik publik bukan milik segelintir orang.

Dirinya menjelaskan, sebetulnya apa yang terjadi saat ini jelas, ada oknum yang memperkeruh internal MOI. Segelintir anggota ini mencoba untuk memecah belah organisasi dengan mencari-cari kesalahan DPP yang sebetulnya itu tidak ada.

“Permasalahan yang terjadi sebelumnya kan sudah clear, apalagi yang ingin dibahas. Mereka harusnya bersikap realistis, jika ingin keluar dari MOI ya silahkan keluar saja tapi jangan memperkeruh,” ujarnya.

Sesungguhnya, aksi sejumlah orang yang mengatasnamakan dewan pendiri MOI menurutnya itu tidak etis. Jelas pembubaran MOI dan pemberhentian Ketum Rudi Melialal harus pada koridor yang jelas, tidak seperti itu.

“Jujur saja saya miris melihat aksi ini, saya seperti melihat pemula organisasi. Padahal jelas mereka senior-senior yang sudah berpengalaman di bidang organisasi,” ucapnya.

Hadi juga menyebutkan, dirinya dan kawan-kawan tidak terpengaruh dengan apapun, baik itu dengan pengunduran diri sejumlah pengurus DPW. Karena kami merasa, tidak ada yang patut dipermasalahkan bahkan kinerja DPP di bawah kepemimpinan Ketum Rudi Meliala, Sekjend Jusuf Rizal, Ketua Harian Siruaya Utamawan serta Bendum Candra Manggih patut diapresiasi tinggi.

“Kami DPW MOI Provinsi Bengkulu lahir di bawah tangan dingin DPP. Kami berpikir objektif dan hingga saat ini kami merasa tidak ada yang salah, malahan kami bangga dengan kinerja DPP dalam membesarkan MOI,” ujarnya.

Diharapkannya juga, perseteruan ini agar cepat berakhir. Hingga MOI terus menunjukan kerja hebat yang tak disangka-sangka.

“Saya yakin, DPP akan menunjukan gebrakan besar untuk MOI, karena kami merasakan hasil perjuangan mereka. Dan yang harus diingat pula, DPW MOI Provinsi Bengkulu lahir bukan seperti membalikan telapak tangan, tapi begitu deras keringat yang dikucurkan hingga kami mampu melakukan pelantikan. Kami tidak akan menyia-nyiakan perjuangan ini, perjuangan harus terus berlanjut hingga MOI semakin berjaya di negeri ini,” tutupnya.(kay)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.