Kunjungan DPRD Majalengka ke DPRD Kota Bengkulu, Lirik Tapping Box

0

BENGKULU, terupdate.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi II Kabupaten Majalengka, kunjungi kantor DPRD Kota Bengkulu, (28/3/2019). Kedatangan Dewan Majalengka ini disambut oleh Kepala Bagian Umum DPRD Kota Bengkulu, Adil Sitepu, dikarenakan Dewan Kota juga sedang dinas luar.

DPRD Majalengka tertarik dengan keberhasilan Kota Bengkulu dalam meningkatkan PAD dari sektor pajak. Maka itu, pihaknya ingin mengetahui metode seperti apa yang dilakukan Kota Bengkulu.

Disampaikan Wakil Ketua DPRD Majalengka, Dadan Deniswan, dirinya cukup terkejut, dengan adanya Tapping Box, pendapatan dari sektor pajak bisa naik hingga 100 persen bahkan lebih.

“Kami sangat tertarik dengan Tapping Box ini, guna menghindari penyelewengan pajak. Mungkin setelah pulang, kami akan bahas ini. Lebih lanjut untuk pelaksanaannya kami akan terus berkoordinasi dengan dinas terkait di Kota Bengkulu ini,” ujarnya.

Salah satu yang menjadi catatan pentingnya, hasil pemaparan dari Dinas Bapenda Kota Bengkulu, bahwa untuk melakukan ini harus diawali dengan komitmen. Komitmen untuk menghadapi kendala-kendala di lapangan bahkan harus bekerja sama dengan kepolisian dalam hal pengamanan.

“Karena, Tapping Box ini pemasangannya cukup sulit dan harus mengetahui serta disetujui oleh pemilik usaha. Agar pendapatan dan usaha tersebut dapat terpantau oleh sistem, nah jika ini tidak serius menjalankannya semuanya tidak akan berhasil,” ungkapnya.

Sementara, Adil Sitepu, menyampaikan kepada Dewan Majalengka yang hadir, pada prinsipnya DPRD Kota Bengkulu siap membantu. Hal ini akan ia sampaikan kepada dewan terkait, untuk bisa memberi ruang diskusi atau komunikasi selanjutnya.

“Semoga, keberhadilan Kota Bengkulu ini juga bisa dirasakan oleh Kabupaten Majalengka,” pungkasnya.(adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.