Kuota Mahasiswa Baru Poltekkes Kemenkes Bengkulu Terpenuhi

0

BENGKULU, terupdate.id – Kuota penerimaan mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes Bengkulu sebanyak 900 mahasiswa terpenuhi. Minat lulusan SMA sederajat untuk masuk ke Politeknik Kesehatan di bawah naungan Kementerian Kesehatan RI ini cukup tinggi yakni 3000 peminat.

900 mahasiswa baru ini terdiri dari 7 jurusan yaitu keperawatan, gizi, kesehatan lingkungan, kebidanan, analis kesehatan, promosi kesehatan dan farmasi. Penerimaan ini melalui tiga jalur, pertama jalur prestasi, PMDP gelombang satu dan gelombang dua.

Disampaikan Pembantu Direktur III Poltekkes Kemenkes, Elly Wahyuni, kuota penerimaan mahasiswa baru tahun ini memang sedikit meningkat dari tahun lalu. Kenaikan jumlah ini, selain dipengaruhi oleh minat para lulusan tapi juga karena adanya penambahan prodi baru.

“Mahasiswa mulai kuliah tanggal 6 Agustus mendatang. Jadi seluruh mahasiswa baru diwajibkan untuk ikut Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tanggal 30 Juli hingga 1 Agustus,” ungkapnya.

Elly Wahyuni juga mengharapkan, seluruh mahasiswa baru lebih tekun belajar bahkan meraih prestasi tidak hanya dalam bidang akademik saja tetapi juga di bidang non akademik.

“Saya harap seluruhnya juga ikut serta dalam organisasi kampus untuk meningkatkan kecerdasan sosial. Karena kampus sudah menyiapkan UKM baik kerohanian seperti bakti sosial, pengajian (remaja mesjid) dan yang lainnya. Kalau dari olahraga, seperti basket, poli, futsal, badminton, karate. Sedangkan kesenian ada paduan suara, grup tari, alat musik dol dan band,” tuturnya.

Diinginkannya juga, mahasiswa baru dapat mengikuti PKKMB dengan serius, karena ini akan menjadi petunjuk bagi mahasiswa untuk bisa menjalankan aktifitas kampus.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.