Lestarikan Tumbuhan Langka, Pemkab Benteng Gelar Truly Rafflesia

0

BENGKULU TENGAH, terupdate.id – Demi melestarikan berbagai tumbuhan langka serta mendongkrak pariwisata di Kabupaten Bengkulu Tengah, Pemerintah Daerah Bengkulu Tengah adakan Event Truly Rafflesia.

Hal ini ditegaskan Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli saat membuka event yang berlangsung selama 4 hari ke depan ini, dari tanggal 26 hingga 29 Februari 2020, “Event ini kita selenggarakan demi meningkatkan kelestarian wisata dan berbagai tumbuhan langka, seperti Bunga Rafflesia sehingga menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk berkunjung ke Bengkulu Tengah.”

Bupati yang dikenal karena telah berhasil membangun Bengkulu Tengah ini, juga menyampaikan bahwa pada event tersebut akan diadakan beragam perlombaan dari lomba mewarnai Bunga Rafflesia hingga pencanangan konservasi puspa langka. Hingga menurutnya, nanti akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk mengunjungi Kabupaten Bengkulu Tengah.

Guna mensukseskan event tersebut, Ferry mengimbau agar dinas-dinas terkait lebih berpartisipasi dalam pengelolaan wisata-wisata yang ada di Bumi Maroba Kite Maju ini, terutama infrastruktur yang ada dikawasan wisata.

“Saya meminta OPD-OPD terkait untuk ikut berperan aktif demi kemajuan wisata Bengkulu Tengah, saya juga minta Sekda melakukan rapat kepada OPD terkait dalam waktu dekat ini,” tutup Ferry.(d12/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.