Pemenang Pilkada Serentak di Bengkulu Berdasarkan Data Sirekap KPU

0

BENGKULU, terupdate.id –  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Provinsi Bengkulu serta delapan kabupaten telah usai tanpa ada kendala yang begitu berarti. Melalui data Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) KPU hasil pilkada tersebut telah bisa dilihat.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, Hj Riri Damayanti John Latief, mengucapkan selamat kepada seluruh peserta Pilkada Serentak 2020 telah melewati sebuah proses demokrasi yang sehat.

“Mari sama-sama hargai pilihan rakyat karena Pilkada ini bukan soal menang dan kalah, tapi soal usaha kita bersama untuk memajukan kualitas kehidupan dan kesejahteraan rakyat. Selamat kepada para pemenang, rangkul yang kalah, penuhi janji-janji,” seru Riri Damayanti, Senin (14/12/2020).

Perempuan bergelar Putri Dayang Negeri oleh Masyarakat Adat Tapus ini optimis Pilkada Serentak 2020 menghasilkan pemimpin yang berintegritas dan mumpuni untuk menciptakan kesejahteraan rakyat.

“Semua janji dan pesan saat kampanye masih terekam di tengah-tengah masyarakat. Saya selaku wakil Bengkulu di DPD RI siap untuk bersama-sama mengawal agar janji-janji tersebut dapat dipenuhi selama cukup syarat dan memang bersentuhan dengan kebutuhan riil rakyat,” tandas Riri Damayanti.

Wakil Bendahara III Ikatan Keluarga Seluma, Manna, Kaur ini menekankan, para pemenang Pilkada Serentak 2020 memiliki tantangan besar untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat terutama di tengah pandemi yang belum menunjukkan tren menurun.

“Ketika sudah terpilih, kepala daerah bukan lagi milik partai politik, kelompok atau golongan, tapi sudah milik semua rakyat yang sumpahnya akan diambil serta dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun di akhirat. Mungkin tidak akan mudah memimpin di tengah pandemi, tapi dengan kekompakkan dan kebersamaan, insya Allah Bengkulu bisa,” jelas Riri Damayanti.

Ketua Umum Pemuda Jang Pat Petulai ini memberikan apresiasi kepada seluruh penyelenggara Pilkada Serentak 2020, termasuk kepada TNI/Polri yang telah melaksanakan pemilihan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Mudah-mudahan keberhasilan menyelenggarakan sebuah momen besar dengan protokol kesehatan yang ketat ini menjadi energi baru untuk membangun Indonesia yang kuat dan hebat. Semoga Allah subhanahu wa ta’ala terus melindungi Indonesia dan memberi kekuatan untuk melewati krisis akibat pandemi yang terjadi saat ini,” demikian Riri Damayanti. (red)

Berikut pemenang Pilkada Serentak 2020 di Bengkulu berdasarkan data sementara Sirekap KPU:

  1. Gubernur dan Wakil Gubernur: Rohidin-Rosjonsyah
    2. Bupati dan Wakil Bupati Lebong: Kopli-Fahrurrozi
    3. Bupati dan Wakil Bupati Seluma: Erwin-Gustianto
    4. Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong: Syamsul-Hendra
    5. Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara: Mian-Arie
    6. Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang: Hidayatullah-Zurdi Nata
    7. Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko: Sapuan-Wasri
    8. Bupati dan Wakil Bupati Kaur: Lismidianto-Herlian
    9. Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan: Gusnan–Rifai
Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.