Terupdate ID

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah Gelar Mutasi Besar-Besaran

BENGKULU TENGAH, terupdate.id – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah gelar mutasi besar-besaran, Jumat (01/02/2019) Pukul 14.00 WIB di halaman Kantor  Pemda Benteng. Mutasi ini ada dua jabatan yakni Pejabat Eselon IV sebanyak 106 sedangkan pejabat eselon III sebanyak 20 orang dengan total keseluruhannya berjumlah 126 orang.

Septi Periyadi, Wakil Bupati Bengkulu Tengah, menyampaikan guna mengoptimalkan kualitas kinerja pejabat maka rotasi ataupun mutasi adalah hal yang biasa di lakukan.

“Mutasi hal yang biasa dilakukan kinerja kurang baik atau tidak berkualitas dalam menjalani tugas dimutasi dan rotasi. Ini agar kinerja pejabat bisa berjalan dengan baik dalam menjalankan roda pemerintahan,” ujarnya.

Lanjutnya, keperluan mutasi juga memberikan penyegaran sekaligus mengisi jabatan yang kosong agar dalam menjalankan tugas bisa berjalan dengan baik dan benar.

“Mutasi itu perlu dilakukan apa lagi pejabat eselon III dan IV harus dilakukan penyegaran dalam kinerja dan sekaligus mengisi jabatan yang masih kosong yang ada di OPD maupun di sekretariat Pemkab Bengkulu,” terangnya.

Selain itu, ijelaskannya juga untuk menjadi pejabat atau pegawai dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara ada penilaian kinerja yang baik atau tidak, itu  tergantung pada masing-masing dinas. Bahkan itupun juga dinilai oleh pihak BKSDM sebelum melakukan mutasi.

SeptiIa juga mengatakan, mutasi sudah melalui tahap uji kompetensi bagi pejabat dan sekaligus menjadi acuan dalam pemutasian tersebut.

“Apalagi dampak mutasi ini juga salah satu uji kompetensi yang dilakukan berapa Minggu lalu, hasil uji kompetensi pegawai itu menjadi acuan sebagai kemampuan pejabat yang miliki kualitas menjalankan tugas sebagai abdi negara sesuai dengan kemampuannya sebagai pejabat,” pungkasnya.(adv)

Exit mobile version