Peringati Hari Santri, PW FSN Bengkulu Bakti Sosial Bagi-Bagi Sembako ke Pondok Pesantren

0

BENGKULU, terupdate.id – Dalam rangka memperingati Hari Santri nasional tahun 2022, Forum Santri Nasional (FSN) Bengkulu melaksanakan bakti sosial ke Ponpes yang ada di wilayah Kota Bengkulu. Dalam bakti sosial kali ini, PW FSN Bengkulu memberikan bantuan berupa sembako kepada Ponpes.

Disampaikan, Ketua FSN Bengkulu, Irwansah, S.Sos, bakti sosial ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian dan memupuk rasa kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara di Ponpes yang membutuhkan dengan harapan dapat turut serta meringankan beban mereka.

“Para santri senantiasa berperan penting dalam perjalanan bangsa Indonesia, seperti menjadi garda terdepan dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Maka itu sikap saling membantu ini harus kita tanamkan di kalangan santri,” ujarnya, Kamis (27/10/2022).

Dirinya ingin bakti sosial ini dilakukan secara rutin, karena menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Ponpes.

“Semoga kegiatan Bakti Sosial ini bisa menjadi kegiatan rutin agar tumbuh semangat saling peduli dan membantu guna meringankan beban saudara-saudara kita,” ujarnya.

Irwansah juga berharap, semoga penyerahan bantuan paket sembako ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban santri di Ponpes.

“Apalagi saat ini pasca Pandemi Covid-19 banyak saudara saudara kita terdampak ekonominya, semoga  berkah sekali ya untuk kita bisa saling berbagi sesama. Semoga bermanfaat untuk yang menerima bantuan meski sekecil apapun itu,” tutur Irwansah.

Pelaksanakan bakti sosial ini sekaligus silaturahmi diantaranya di Ponpes Hidayul Qomariah Padang Serai, Ponpes Sentot Ali Basya Buumi Ayu dan Ponpes Darussalm Simpang Kompi.(red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.