Pilkada Serentak 2020, Kapolda Bengkulu Tegaskan Polri Netral

0

BENGKULU,terupdate.id – Gelaran pesta demokrasi Pilkada serentak 2020 di Provinsi Bengkulu telah masuk ke tahapan pleno penetapan no urut Pasangan calon. Terkait dengan hal itu, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Teguh Sarwono, M.Si menegaskan bahwa Polri Netral dan tidak akan terlibat dalam Politik Praktis.

Hal tersebut disampaikan oleh Jenderal Bintang Dua tersebut pada saat diwawancarai oleh awak media saat dirinya berkunjung ke Graha Pena Harian Rakyat Bengkulu Media Group hari ini ( 22/10/20 ).

Disampaikannya oleh Kapolda Bengkulu, Dalam seluruh tahapan Pilkada dirinya menegaskan Polri Netral dan hanya akan berperan dalam Fungsinya yakni pengamanan dan pengawalan pesta demokrasi Pilkada serentak 2020 di Provinsi Bengkulu.

”UU dan perkap telah jelas, Polri itu Netral dan tidak terlibat dalam Politik Praktis serta tidak punya hak Pilih”. Kata Kapolda Bengkulu.

Dijelaskan oleh Kapolda Bengkulu, Apabila terdapat personilnya masih ada yang terlibat dalam politik Praktis, Dirinya akan memberikan sanksi tegas sesuai dengan UU yang berlaku.

”Jika ada yang berani ikut dalam politik praktis, Sanksi sesuai UU dan Perkap ada didepan mata dan akan di tindak langsung”. Jelas Kapolda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu menambahkan, Apabila masyarakat ada yang menemukan personilnya terlibat dalam politik praktis harap untuk segera melaporkan sehingga dapat di tangani secepat mungkin. (red)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.