Rohidin Mersyah : Bukan Sekedar Belanjakan APBD Tetapi Buka Lapangan Pekerjaan

0

BENGKULU, terupdate.id – Debat terbuka putaran kedua Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu jawaban di pertanyaan pertama yang sangat masuk akal dan dijawab tegas oleh Calon Gunernur nomor urut dua Rohidin Mersyah, Senin (23/11).

Rohidin Mersyah menjawab pertanyaan segmen ketiga ini pendalaman visi-misi program kerja yang akan di terapakan jika terpilih kembali.

Pertanyaan dari moderator yaitu untuk Palon nomor dua misi ketiga yang ditawarkan sangat relevan dengan tema debat hari ini. Bagaimana Promosi dan pelayanan agar investor tidak hanya sekedar tertarik melainkan mereka akan berlomba-lomba berinvestasi di Provinsi Bengkulu.

Yang pertama tentu kita menyiapkan karpet merah bagi calon investor baik lokal maupun internasional. Terkait bagaimana kita mendegrit atau mengrit bagaiamana investasi berkembang di Bengkulu.

“Dalam mempermudah promosi dan pelayanan agar investor tertarik berinvestasi di Bengkulu ini. Yang pertama kita harus mempermudah perizinan, dengan kita menerapkan yang namanya online singel subvision. Sekali lagi ini nomor induk peruhaan bisa didapatkan kapan saja dimana saja dalam waktu satu hari, dan itu terintegrasi dengan Kabupaten/ Kota,” ungkap Rohidin.

“Yang kedua kita ingin semua data potensi investasi yang ada di Bengkulu itu tersedia baik dalam sub maupaun Hard copy sehingga  masyarakat bisa mempromosikan. Pemerintah juga bisa mempromosikan kemudian pihak investor lokal juga bisa mempromosikan,” sambungnya.

“Yang ketiga kita akan mengadakan temu investasi baik itu lokal, regional, nasional bahkan internasional nah kalau ketiga ini kita lakukan secara sindusi terpadu secara simultan mulai dari tadi sistem perizinanya dipermudah. Data progresnya investasi disiapkan kemudian Forum investasi dan temu investasi dilakukan dengan baik, maka pasti investasi di daerah ini akan berkembang dengan baik,” tegasnya.

Setelah itu sampai Calon Gubernur Bengkulu ini, pihaknya juga harus menyiapakan dengan baik “agar para investor betul-betul nyaman menanamkan investasinya di Bengkulu, maka ketersediaan insfratruktur strategis seperti pelabuhan baik pelabuhan laut maupun udara konektisitas antar kabupaten/kota, konektisitas antar kabupaten tetangga itu harus di pastikan terkoneksi dengan baik agar daya saing investasi kita betul-betul menyamankan bagi Investori,” paparnya.

Rohidin juga mengatakan belum berani sampai disitu kelembagaan pemerintah juga harus mendukung daya saing investasi juga peningkatan kelembagaan pemerintah baik itu vertikal maupun pemerintah daerah harus dilakukan agar sekali lagi investasi di daerah ini betul-betul tumbuh dengan baik.

“Dari kelima hal yang disampaikan tadi kami membuktikan sejak dua tahun terakhir pertumbuhan investasi di Bengkulu ini terbesar di Sumatra. Tidak pernah terjadi sepanjang Provinsi Bengkulu pertumbuhan investasi yang sebesar itu. Maka saya pastikan strategi pertumbuhan investasi yang baik pasti akan terbukanya kesempatan kerja. Kalau mau maju bukan dengan cara membagi-bagikan APBD untuk membuka lapangan kerja di daerah,” pungkas Rohidin. (red)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.