RSMY Bengkulu Tingkatkan Pelayanan dan Keamanan Demi Kenyamanan Pasien

0

BENGKULU, TerUpdate.id – Sebagai rumah sakit andalan Provinsi Bengkulu,  Rumah Sakit M. Yunus Bengkulu mempunyai tanggung jawab besar untuk memberikan pelayanan dan perlindungan terbaik. Tidak henti-hentinya Rumah Sakit ini berbenah diri untuk meningkatkan pelayanan dan keamanan demi kenyamanan pasien.

Dengan kerja keras Direktur yakni dr. Anjani dalam kurun waktu satu tahun ini memperlihatkan peningkatan yang cukup signifikan. Terutama dari budaya kerja tenaga kesehatan di RSMY.

Anjani seakan mempunyai cara jitu untuk mengajak seluruh nakes dapat bekerja maksimal dengan iklhas. Dengan bahasanya yang santun, dr. Anjani mampu mempengaruhi kinerja nakes terus meningkat hingga memberikan hasil positif bagi RSMY.

Maka dengan itu, hal inilah yang membuat pelayanan RSMY Bengkulu akhir-akhir ini mendapat pujian dari pasien. Apalagi dari sisi keamanan, pasien yang berada di RSMY merasa sangat aman.

Bahkan tidak hanya aman, pasien juga merasa sangat diperhatikan mulai dari petugas keamanan. Baik itu saat tiba di RSMY yang disambut baik oleh petugas keamanan dan juga perawat IGD.

“Baru sampai saja kami sudah disambut baik, kami diberikan fasilitas dan diarahkan ke tempat yang nyaman. Setelah itu pula ditanyakan dengan nada yang ramah,” ujar Mail salah satu keluarga pasien RSMY.

Dengan begitu, dirinya merasa sangat senang dengan apa yang dilakukan RSMY. Ia pun mengungkap memang banyak perbedaan, pelayanan srkarang dengan pelayanan sebelumnya.

“Pelayanannya sekarang enak, kayak pelayanan rumah sakit sebenarnya,” ucapnya bangga.

Diungkap juga oleh pasien poli di RSMY Bengkulu, Mega, dirinya sempat tidak menyadari adanya perbedaan dari sisi pelayanan di sana. Ia menutur, mulai berada di sini hingga selesai konsultasi ke dokter dirinya merasa nyaman sekali.

“Mulai dari Satpam, perawat sampai ke dokter pelayanannya ramah sekali. Padahala pasien yang antre banyak sekali,” tuturnya.

Katanya juga, sekarang berobat di poli sudah sangat nyaman dan teratur. Tidak seperti dulu kalau berobat ke poli serasa berada di pasar.

Beberapa waktu lalu juga, Direktur RSMY Bengkulu dr. Anjani sempat mengatakan, pihaknya begitu konsen soal pelayanan, keamanan dan kenyamanan pasien untuk tamu-tamu RSUD M Yunus. Ia juga tegas dalam menerapkan 6S sebagai moto peningkatan pelayanan RSMY untuk masyarakat.

“Kami melakukan beberapa upaya menuju pelayanan yang lebih baik, diantaranya pelatihan kompetensi untuk SDM sehingga mampu meningkatkan etos kerja bagi seluruh keluarga besar karyawan RSMY,” terang Anjari.

Ia meminta kepada seluruh jajaran RSMY, untuk ikut berperan membuat pelayanan rumah sakit menjadi maksimal. Bahkan juga, pihaknya secara terbuka siap menerima saran untuk kemajuan RSUD M Yunus Bengkulu.(red)



Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.