Rumah Abis Terbakar, Warga Alami Kerugian 150 Juta

0

MUKOMUKO, terupdate.id – Telah terjadi adanya kebakaran di Desa Saribulan, Kecamatan Air Dikit, Kabupaten Mukomuko. Kepolisian Sektor Mukomuko Selatan Polres Mukomuko Polda Bengkulu langsung mengerahkan anggotanya untuk membantu evakuasi pada minggu pagi (15/11/2020).

Peristiwa kebakaran tersebut menimpa salah satu rumah nenek SIHI (75) salah satu warga Desa Saribulan. Petugas kepolisian yang juga dibantu oleh warga sekitar bergotong-royong melakukan pemadaman secara swadaya. Namun karena bahan material rumah yang terbuat dari kayu sehingga api lebih cepat membesar dan melahap setiap bagian rumah nenek SIHI.

“Api bisa dipadamkan setelah 30 menit kemudian dengan dibantu petugas pemadam kebakaran,” ujar Kapolsek Mukomuko Utara IPTU Teguh Budiyanto, SE saat dikonfirmasi.

Salah satu saksi Alpian menuturkan kebakaran terjadi sekitar pada pukul 09.00 WIB, disaat Kejadian Pemilik Rumah Sedang bekerja di Kebun.  Alpian juga mengatakan api berasal dari konsleting listrik yang berawal dari Kulkas. Berdasarkan keterangan Sdr. Alpian Yang Pertama kali masuk ke dalam rumah.

Untungnya pada saat kejadian tidak ada korban jiwa, namun kerugian material ditaksir kurang lebih sekitar Rp.150.000.000,-  (Seratus Lima Puluh Juta Rupiah). (red)

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.