Survei Fixpool Indonesia, Agusrin-Imron Unggul

0

BENGKULU, terupdate.id – Hasil survei cepat dari tanggal 16-20 November 2020 oleh Lembaga survei Fixpool Indonesia, menunjukkan paslon nomor urut 3 Agusrin-Imron mengungguli dari paslon lainnya. Konferensi pers Pilgub Bengkulu tahun 2020 ini diadakan di Hotel Seruni, Senin (23/11/2020).

Konferensi pers Pilgub Bengkulu tahun 2020 langsung disampaikan oleh Direktur Utama lembaga Survei Fixpool Indonesia Muhammad Anas dan dihadiri oleh para wartawan lainnya.

Dari hasil pemaparan data hasil survei diumumkan bahwa paslon no urut 1 memiliki elektabilitas kisaran 16.4 %, paslon no urut 2 kisaran 31.2 % dan paslon no urut 3 kisaran 43.1 %. Hasil ini menunjukkan bahwa peta kampanye sangat berdayung-dayung yang terjadi di Provinsi Bengkulu.

“Pada saat kami melakukan survei ini sangat kelihatan bahwa 3 paslon ini. Ada dua paslon yang memiliki tren ektelebilitas meningkat. Yang pertama yaitu paslon Rohidin-Rosjansyah dan kedua paslon Agusrin-Imron,” ujarnya.

Tambahnya, peta pengukuran peningkatan ini diukur dari beberapa faktor yaitu suku, agama, dan pekerjaan responden. Opini sosial masyarakat ini seperti isu putra daerah harus memimpin, sudah pernah menjadi Guburnur Bengkulu atau wakil guburnur sebelumnya, serta menjabat bupati periode yang lalu dan mengingatkan kinerja semasa masih menjabat.

Diakhiri, kedua Paslon lainnya harus meningkatkan kekuatan perkampanyean untuk dapat mengungguli paslon Agusrin-Imron.

“Mengingat perpolitikan ini seperti bola bundar yang tidak dapat kita tebak lajunya ke depan. Namun pada saat ini elektabilitas paslon Agusrin-Imron sudah unggul dari pada paslon lainnya,” pungkasnya. (cw7)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.