Usin Sembiring Ajak Forum Pengawal Raperda Penyandnag Disabilitas Hadir Dalam Rapat Paripurna

0

BENGKULU,terupdate.id –  Ketua BAPEMPERDA DPRD Provinsi Bengkulu Usin abdisyah Putra Sembiring menghadiri focus group discussion (FGd) Himpunan Wanita Dissabilitas Indonesia (HWDI) tentang  tentang Penguatan dan Pengawalan Draft Raperda Pemenuhan dan Penguatan Hak Penyandang Dissabilitas Provinsi Bengkulu di Hotel Mercure Bengkulu, Jumat (30/5/2024).

Usin Sembiring mengatakan FGD ini merupakan sebuah langkah untuk menyempurnakan draf Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pemenuhan dan Penguatan Hak Penyandang Dissabilitas. Pihaknya memberikann kesempatan seluas-luasnya keterlibatan publik untuk memberikan masukan dan kritikan.

“Saat ini tahapan pembahasan sudah di tingkat 2. saya mengajak seluruh pihak untuk mengawal raperda ini hingga pengesahan nanti,” ucapnya.

Usin juga mengapresiasi dan menyambut baik inisiatif dari organisasi yang tergabung dalam Forum Pengawalan Perda Penyandang Dissabilitas Daerah Bengkulu (FP3D2B) untuk memberikan masukan dan kritikan dalam penyempurnaan Raperda ini.

“saya juga mengundang peserta FGD untuk hadir dalam Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Raperda ini pada tanggal 7 Juni 2024 akan datang, dalam pembahasan hingga pengesahan Raperda ini,” sampainya.

Dalam pertemuan ini, Usin juga meminta dukungan seluruh pihak sehingga perda inisiatif DPRD Provinsi Bengkulu ini dapat memberikan mamfaat bagi semua pihak.



Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.