Usin Sembiring Sebut Minyak Goreng Langka di Tengah Ribuan Hektar Sawit

0

BENGKULU, terUpdate – Anggota Dprd Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring berkata, ada ‘tikus mati di lumbung padi’. “Masa minyak goreng langka di tengah-tengah kebun sawit yang luasnya beberapa ribu hektar di Provinsi Bengkulu,” kata Usin, Rabu (09/03/2022).

Usin meminta Gubernur untuk mengintruksikan BUMD yang terbentuk PT. BIMAX untuk mencari investor atau mengajukan ke DPRD anggaran membangun pabrik minyak goreng yang dikelola BUMD.

“Kenapa gak Gubernur intruksikan BUMD yang terbentuk PT.Bimax untuk mencari Investor atau mengajukan ke DPRD anggaran membangun pabrik minyak goreng yang di kelola BUMD, tinggal Gubernur menetapkan kuota CPU yang beroperasi di Provinsi Bengkulu,” jelasnya.

Usin juga mengatakan bahwa penanganan pemerintah dalam kelangkaan minyak goreng seperti obat Aspirin pereda nyeri saat sakit, padahal yang harus di obati adalah lukanya.

“Jangan kita ini seperti obat Aspirin pereda nyeri, padahal lobangnya ada. Lukanya ada, tapi kita gunakan pereda nyeri supaya tidak terasa sakit. Padahal masih sakit, masa kita dikelilingin kebun sawit ribuan hektar. Pabrik CPU di Provinsi Bengkulu sementara kita kelangkaan minyak,” ketus Usin.

Usin meminta Dinas Perkebunan Provinsi Bengkulu serta Dinas Perdagangan Provinsi Bengkulu agar mengambil tindakan melalui rapat.

“Dinas Perkebunan, Dinas Perdagangan adakan rapat buat ambil tindakan. Untuk Pemerintah Daerah untuk menegaskan khususnya Gubernur sebagai pemegang saham PT.Bimax untuk menugaskan PT.Bimax mencari Investor,” tambahnya.

Sedangkan untuk masyarakat yang saat ini mengalami panic buying, Usin meminta agar masyarakat bisa mencari alternatif lain seperti membuat minyak goreng dari kelapa dan berhenti untuk panik.

“Kita menyarankan para petani di Desa untuk memanfaatkan minyak kelapa, karna minyak goreng dari sawit langka maka kita harus mencari alternatif. Berhenti untuk panik tapi mencari alternatif, tetapi kita tetap menunggu Pemerintah Daerah kita untuk mencari solusi-solusi lain dari kelangkaan minyak goreng ini,” Ujar Usin. (Prw)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.