Vendor Pernikahan Berkeluh dengan Dewan Terkait SE Walikota

0

BENGKULU, TerUpdate – Asosiasi Vendor Pernikahan Bengkulu berkeluh kesah dengan DPRD Kota Bengkulu mengenai dampak dikeluarkannya Surat Edaran Walikota yang melarang penyelenggaraan pesta pernikahan/khitan terhadap mata pencarian para pekerja penyelenggara pernikahan (26/1/2021).

Ketua Asosiasi Vendor Bengkulu dalam audiensi ini juga memberikan gambaran pengaturan penerapan protokol kesehatan ketat yang telah dirancang oleh Asosiasi dalam sebuah desain SOP.

“Akibat dari SE yang dikeluarkan, omset kami menurun sangat drastis, kami minta kepada pengambil kebijakan untuk bersikap adil dan memikirkan ulang dari kebijakan tersebut,” sampainya.

Ketua Komisi l DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain mengatakan Dewan mengapresiasi solusi dalam bentuk SOP yang disampaikan oleh Asosiasi. Komisi l juga sepakat untuk diberikan kelonggaran terhadap penyelenggaraan resepsi pernikahan/khitan dengan catatan protokol kesehatan ketat harus dijamin oleh pihak penyelenggara.

Teuku memastikan dalam waktu dekat akan memanggil mitra kerja yang terkait dengan upaya penanganan pandemi Covid-19 di Kota Bengkulu. Ia pun berharap aspek kesehatan maupun ekonomi dapat berjalan beriringan di tengah pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung. (Adv).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.