Sidak DPRD Kota Bengkulu Puas Dengan Pengerjaan Jalan Paket lll

0

BENGKULU,  terupdate.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu Melalui Komisi II didampingi Kepala Dinas PUPR, Hari ini (11/01) menggelar Inpeksi mendadak dibeberapa Ruas Jalan.

Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu Indra Sukma pasca meninjau beberapa titik jalan tersebut menyatakan, hasil pengerjaan jalan paket III yang menggunakan dana Pinjaman Bank Jawa Bank Jabar dan Banten hasilnya memuaskan. Aspal yang dipasang sangat tebal sesuai yang diharapkan.

 

“Jalan paket tiga ini Alhamdulillah tadi hasilnya benar-benar memuaskan. Nanti kita, mungkin minggu depan juga akan melanjutkan (Sidak) ke seluruh ruas jalan yang dibangun, kita akan terus ini melakukan Sidak dan terakhir nanti evaluasi,” kata Indra Sukma.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu Noprisman mengatakan, setelah dilakukan pengecekan, jalan tersebut akan segera di Serah Terima Sementara Pekerjaan Provisional Hand Over atau PHO karena hampir selesai, namun pihaknya masih akan melakukan pengecekan lagi, jangan sampai terjadi seperti di paket II yang mana pengerjaan diminta untuk memperbaiki lagi karena dinilai tidak sesuai. Jalan yang dikerjakan oleh PT Batu Intan ini pagu anggarannya kurang lebih sekitar Rp 40 miliar dengan masa pengerjaan kurang lebih 45 hari yang statusnya peningkatan jalan.

 

“Alhamdulillah untuk yang paket III ini sudah rampung dan bisa kita lihat sama-sama yang mana pekerjaan ini kedepannya akan terus kita lakukan seperti ini,” ucap Noprisman.

Noprisman mengatakan, pengerjaan sempat terkendala Covid-19 yang sedikit mengurangi tenaga, tidak bisa dimaksimalkan karena ada salah satu pegawai berserta keluarganya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sehingga pengerjaan tidak bisa langsung kita tuntaskan semua dan tapi nanti akan kita lanjutkan, untuk yang paket II terus kita lakukan pengecekan kalau sudah sesuai harapan seperti paket III akan kita serahterima kan,” ungkap Noprisman.

Sedangkan untuk irigasi di badan jalan yang baru dibangun di APBDP belum dimasukkan tetapi nanti di 2021 akan dilengkapi dengan drainase atau irigasi. Namun untuk jumlah titik drainase yang nantinya akan dibangun Noprisman belum bisa membeberkan jumlahnya karena saat ini masih dalam proses survei.

“Saat ini masih proses survei dan untuk yang lokasi banjir-banjir itu dulu yang dilaksanakan,” jelas Noprisman.

Dalam sidak ini Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu bersama beberapa Anggota Dewan Komisi II lainnya, hadir juga Kadis PUPR Kota Bengkulu dan Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Bengkulu dan jajaran. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.