Sidang Paripurna RPJMD DPRD Kota Bengkulu Berlangsung Alot

0

BENGKULU, terupdate.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu gelar paripurna dengan agenda penyampaian nota penjelasan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Bengkulu periode tahun 2019-2023. Nota yang disampaikan Asisten II Pemerintah Kota Bengkulu, M. Husni yang mewakili Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan ini berlangsung alot.

Sidang diwarnai dengan aksi protes oleh dewan, dikarenakan, menurut salah seorang anggota rapat, bahwa teks pidato yang dibacakan merupakan fotocopy yang lama, karena yang lama banyak kesalahan terutama tanggal dan tahunnya.

Hal ini diperjelas oleh M.Husni, dikatakannya, jika memang ada hal-hal yang dalam nota penjelasan itu belum tepat sebagaiman yang disampaikan, nanti ada ruang pembahasan,” ujarnya.

Disampaikan Husni, perencanaan daerah jangka waktu lima tahunan merupakan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu periode 2019-2023. Tujuannya sebagai pedoman dalam penyusunan perangkat daerah, rencana kerja  daerah, rencana kerja pembangunan daerah, kebijakan umum anggaran, proritas platfon anggaran sementara, RAPBD dan APBD.

Disampaikannya juga, rencana peraturan daerah tentang RPJMD Kota Bengkulu tahun 2019-2023 memuat isu strategis. Dimana Kota Bengkulu menghadapi beberapa isu strategis saat ini, yakni dibidang ke agamaan, sosial, SDM, infrastruktur ekonomi dan tata kelola pemerintahan.

“Isu-isu strategis tersebut disusun berdasarkan pemersalahan pembangunan daerah diberbagai urusan pemerintahan. Inilah yang dijadikan sebagai prioritas pembangunan dalam jangak waktu 5 tahun kepemiminan Helmi-Dedy ke depan,” pungkasnya.(cw4/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.